Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Angin Kencang Robohkan Atap Rumah Sahara

665
×

Angin Kencang Robohkan Atap Rumah Sahara

Sebarkan artikel ini
IMG 20230822 WA0007
Foto: BPBD Bangka saat membantu korban. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Angin kencang yang melanda di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka merusak satu rumah warga di Lingkungan Rambak, Senin (21/8/2023).

Rumah milik Sahara yang terletak di RT 05 itu rusak disapu angin kencang sekitar pukul 12.15 WIB yang menyebabkan atap rumahnya lepas.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangka, Ridwan mengatakan informasi itu dilaporkan oleh tetangga korban, Kasmiati melalui pesan grup WhatsApp.

“Kejadian itu disaksikan langsung tetangganya, ibu Kasmiati dan langsung menginformasikan ke WA Grup,” ungkap Ridwan, Selasa (22/8/2023).

Dalam kejadian itu, ia mengatakan tidak menimbulkan korban jiwa namun kerusakan yang diakibatkan tergolong cukup parah.

Ridwan mengatakan saat ini pihaknya sudah menurunkan tim untuk membantu korban membersihkan puing-puing material atapnya yang roboh.

“Kami juga memasangkan atap berupa 12 keping seng 10 kaki, dan 10 batang kayu ganibo,” ucapnya.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap terus waspada terhadap perubahan cuaca saat ini. Selain angin kencang, Ridwan juga menghimbau agar tidak membakar sampah sembarangan.

“Saat ini musim kemarau, jadi hindari membakar sampah dan lahan karena akan cepat merembet. Tenang juga dahan pohon yang sudah tua untuk menghindari tertimpa karena angin juga kencang,” ujarnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas