Scroll untuk baca artikel
IMG-20231101-WA0005
Bangka Tengah

Anggota Polres Bateng Diajarkan Buat Konten dan Publik Speaking

194
×

Anggota Polres Bateng Diajarkan Buat Konten dan Publik Speaking

Sebarkan artikel ini
IMG 20221110 WA0004
Foto: Ricky Amanda saat menjadi narasumber di hadapan anggota polres Bangka Tengah. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Anggota Polres Bangka Tengah mengikuti pelatihan publik speaking dan pembuatan konten dalam rangka peningkatan pelayanan dan kreativitas, Rabu (9/11/2022).

Kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna Polres Bangka Tengah itu diadakan oleh bagian Sumber Daya Manusia (SDM).

Kabag SDM Polres Bangka Tengah, Kompol Jhon Piter Tampubolon mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar anggota Polres Bangka Tengah bisa melayani dan mengayomi masyarakat lebih baik lagi.

“Kita harus melayani dengan baik. Tentunya pelatihan ini agar tidak ada masyarakat yang merasa tidak nyaman dan takut kepada Polisi karena kita pelayan dan pengayom masyarakat,” ucapnya kepada intrik.id.

Kompol Jhon juga menegaskan, pihaknya harus siap berkorban untuk masyarakat dengan pelayanan yang terbaik.

“Kalau ada yang datang muka cemberut artinya kita tidak ikhlas melayani. Makanya pelatihan ini penting untuk anggota kami, ” tegasnya.

Ia juga menuturkan, garda terdepan dalam melayani masyarakat adalah bagian pelayanan, humas, bhabinkamtibmas dan lantas.

“Jadi memang 3 bagian ini penting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita ingin selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan anggota kami tentunya,” tutup Kompol Jhon.

Sementara itu owner New Radio, Ricky Amanda selaku narasumber menegaskan, Polres memang harus selalu kreatif dan tergambar dekat dengan masyarakat.

“Polri memang perlu kreatif dan tergambar dekat dengan masyarakat. Dan pelatihan ini bisa memacu mereka tentunya,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, masyarakat sekarang kurang percaya kepada Polri, maka dari itu anggota Polri harus mampu membuat masyarakat percaya dan merasa dekat.

“Lewat media sosial Polres Bateng atau Polri harus sudah mampu membuat konten yang menggambarkan itu. Pelayanan yang baik, pengayom masyarakat dan pastinya tergambar dalam konten, ” ungkapnya.

“Maka dari itu, kreativitas dan komunikasi harus dengan teknik yang baik, ” tutupnya.(Erwin)

No Slide Found In Slider.
Home
Adv
Kontak
Cari
Ke Atas