Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Algafry Resmikan Jalan Rp 18,9 Miliar di B2

801
×

Algafry Resmikan Jalan Rp 18,9 Miliar di B2

Sebarkan artikel ini
IMG 20240110 WA0011
Foto: Algafry saat meresmikan jalan di B1.

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman meresmikan secara langsung jalan baru Lubuk B2 di Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (10/1/2024).

Jalan yang diresmikan tersebut adalah jalan kabupaten yang dibangun melalui dana impres nasional sebesar Rp 18,9 miliar.

Algafry Rahman menjelaskan, jika jalan tersebut adalah jalan kedua yang dibangun menggunakan dana impres dari pusat untuk Bangka Tengah.

“Jadi dua titik kita bangun jalan menggunakan dana impres. Satu titik di B2 ini dengan anggaran Rp 18, 9 miliar dan satu titik di Pangkalan Baru dengan anggaran Rp 49 miliar,” ungkapnya.

Algafry menegaskan, pembangunan jalan ini untuk kepentingan mastarakat yang memanfaatkan transportasi darat dalam hal perdagangan, pengakutan hasil tani serta jalan untuk menuju tempat lainnya.

“Kalau di B2 ini jalannya digunakan untuk memgangkut hasil tani mereka, untuk ke laut juga. Kalau yang di Pangkalan Baru itu untuk mengantar barang dan mempercepat orang ke airport juga. Jadi semua jalan dibangun atas dasar kepentingan masyarakat Bangka Tengah,” tegasnya.

“Jalan ini sangat besar manfaatnya untuk masyarakat,” lanjutnya.

Algafry sangat berterima kasih kepada masyarakat dan kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan rakyat (PUPR) yang sudah membantu Bangka Tengah dalam membangun jalan ini.

“Makasih buat kementerian PUPR lewat BPJN (Balai Pelaksanaan Jalan Nasional) membangun jalanan kami serta terima kasih untuk masyarakat yang sudah bersedia lahannya dihibahkan untuk jalan ini,” tutup Algafry.

Ditempat yang sama, salah satu warga, Idris (70) sangat berterima kasih kepada Bupati Bangka Tengah. Ia menilai, bupati sangat peduli dengan masyarakat pinggiran sampai bisa mengaspal jalan untuk masyarakat.

Baca Juga:  Algafry: Orang Tua dan Guru Harus Seperti di Jepang

“Selama 20 tahun saya disini baru sekarang jalan diaspal. Biasanya masih tanah merah. Makasih banget untuk pak Bupati,” ucapnya .

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas