Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Algafry Optimis Akhir Tahun Bisa Tutup Defisit

232
×

Algafry Optimis Akhir Tahun Bisa Tutup Defisit

Sebarkan artikel ini
IMG 20231205 WA0034

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman optimis dapat menutup defisit daerah dengan neto pendapatan daerah di akhir tahun 2023.

Hal itu disampaikannya seusai melaksanakan paripurna di DPRD Bangka Tengah, Selasa (5/12/2023).

Algafry Rahman menyampaikan keyakinannya bahwa Bangka Tengah bisa mengatasi defisit pendapatan belanja agar anggaran daerah dapat berjalan dengan baik.

“Dalam tahun yang penuh tantangan ini, kita optimis bahwa kita akan mampu menutup defisit pendapatan belanja daerah. Kita memiliki potensi yang besar dalam sektor ekonomi, pariwisata, pertanian, dan UMKM yang bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan pendapatan daerah. Itu juga kesepakatan kita dengan kawan-kawan DPRD,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan pentingnya menjaga disiplin dalam pengelolaan keuangan daerah serta meningkatkan penerimaan pendapatan daerah dari sektor-sektor yang potensial. Upaya ini diharapkan dapat mengurangi defisit yang ada dan menjaga stabilitas keuangan daerah.

“Kita harus terus mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini dengan memperkuat sektor-sektor potensial. Dengan memaksimalkan pendapatan daerah, saya yakin kita akan berhasil menutup defisit pendapatan belanja Daerah. Kita juga nanti ada tambahan PAD dan optimis untuk itu,” tambah Algafry.

Algafry mengajak seluruh pihak investor untuk berinvestasi di Bangka Tengah karena memiliki potensi pengembangan yang luar biasa.

“Pulau Nangka itu potensinya luar biasa. Kalau mau investasi semua permasalahan sudah kita selesaikan. Terus juga masih banyak daerah potensial lainnya. Jadi silahkan berinvestasi di Bangka Tengah,” tutupnya.