Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Algafry Kukuhkan 36 Paskibraka Bangka Tengah

324
×

Algafry Kukuhkan 36 Paskibraka Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230816 WA0000
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algagry Rahman memberikan selamat kepada Paskibraka. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kukuhkan 36 Paskibraka untuk menaikan bendera pada 17 Agustus 2023 nanti di Gedung Serba Guna Bangka Tengah, Selasa (15/8/2023).

Dalam kesempatan itu ia mengatakan kegiatan ini bukan hanya seremonial karena merupakan tugas abdi masyarakat.

“Adik-adik semuanya dikukuhkan, dijadikan dan ditunjuk secara resmi oleh negara melalui Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai abdi masyarakat dan negara,” ungkapnya.

Algafry juga menyebutkan, jika menjadi anggota paskibraka adalah bentuk patriotisme dan rasa yakin menjadi putra putri terbaik Bangka Tengah. Ia menyampaikan, jika hal ini akan menjadikan semua putra dan putri Bangka Tengah menjadi lebih baik.

Ia juga mengaku terharu dan bangga atas terpilihnya Paskibra Bangka Tengah yang mampu maju ke tingkat Nasional serta memberikan kado terbaik untuk Bangka Tengah.

“Disinilah peran adik-adik menumbuhkan patriotisme dan semangat juang untuk mencintai bangsa dan negara ini. Saya juga sangat terharu atas terpilihnya anggota paskibraka Bangka Tengah menjadi anggota Paskibraka Nasional. Ini adalah hadiah dan prestasi yang luar biasa untuk kita semua, ” ungkapnya.

“Tugas ini tidaklah mudah. Tunjukkan kepercayaan diri karena kalian menjadi bagian besar masyarakat Bangka Tengah khususnya Negara Indonesia umumnya. Kalian orang-orang terpilih di Bangka Tengah ini, ” lanjutnya.

Orang nomor satu di Bangka Tengah itu mengaku yakin paskibraka tersebut bisa melakukan tugasnya dengan baik sebab sudah dilatih dengan disiplin yang tinggi.

“Insyaallah bahwasanya kelak mereka akan menjadi orang-orang yang disiplin, percaya diri dan ingin menunjukkan keapda orang tuanya bahwa mereka adalah putra-putri terbaik bangsa,” ucapnya.

Algagry juga akan mengajak para Paskibraka ini makan malam bersama di rumah dinasnya.

“Mereka ini kelak akan menjadi calon–calon pemimpin Bangka Tengah dan Bangka Belitung dan saya ingin mengajak mereka nanti makan malam di rumah dinas saya,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas