Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Algafry Bertekad Rebut Kembali Juara Umum MTQH Provinsi

465
×

Algafry Bertekad Rebut Kembali Juara Umum MTQH Provinsi

Sebarkan artikel ini
IMG 20230627 WA0001
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry saat menyerahkan hadiah kepada camat koba. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kecamatan Koba berhasil menjadi juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis Bangka Tengah (MTQH Bateng) tahun 2023, Senin (26/6/2023).

Pada malam penutupan yang diselenggarakan di halaman kantor bupati Bangka Tengah itu, kecamatan Sungaiselan duduk di urutan kedua, disusul Kecamatan Namang, Simpang Katis, Pangkalan Baru dan Lubuk Besar.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, penutupan MTQH berjalan sangat baik dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang mensukseskannya.

“Pastinya kita ucapkan syukur alhamdulillah, acara penutupan berjalan dengan lancar dan terima kasih untuk semua panitia, dewan hakim, juri dan semuanya yang mensukseskan acara ini, ” ucapnya kepada intrik.id.

Algafry mengungkapkan, untuk para peserta yang dinyatakan juara malam ini akan mendapatkan pembinaan untuk persiapan MTQH Provinsi nantinya.

“Memang sudah kami jadwalkan untuk semua yang juara malam ini akan mendapatkan pembinaan selama 4 bulan untuk persiapan MTQH Provinsi dan berusaha keras untuk kembali menjadi juara umum, ” ungkapnya.

“Mempertahankan memang tidak mudah, namun kami akan berusaha semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Algafry berharap, MTQH tahun depan akan lebih baik lagi dan akan diadakan di kecamatan berbeda setiap tahunnya.

“Selamat kepada para pemenang dan selamat kepada semua peserta. Kalian semua adalah yang terbaik” tutupnya.

Sementara itu, Camat Koba Ema mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara umum dalam MTQH tahun ini. Meskipun begitu ia mengatakan sangat senang atas raihan tersebut.

“Kebanggaan dan kebahagiaan serta rasa syukur yang luar biasa. Tentu terimakasih untuk semua pihak yang telah membantu agar Kecamatan Koba menjadi juara umum, ” ucapnya.

Ema mengungkapkan, pihaknya memang sudah berusaha dan mempersiapkan semaksimal mungkin segala kebutuhan peserta kontingen Kecamatan Koba, pembinaan dan juga keperluan lainnya yang dibutuhkan.

“Kami selalu memantau apa yang kurang di kontingen kami termasuk suplemen, pembinaan dan semua hal yang dibutuhkan,” lanjutnya.

Ema berharap bisa mempertahankan juara umum ini di tahun depan, dan akan kembali mengangkat piala bergilir untuk Kecamatan Koba.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas