Scroll untuk baca artikel
Politik

Ajak Wartawan Ngopi, KPU Bangka Tengah Minta Sosialisasikan Tahapan Pemilu

300
×

Ajak Wartawan Ngopi, KPU Bangka Tengah Minta Sosialisasikan Tahapan Pemilu

Sebarkan artikel ini
IMG 20231121 WA0000

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah mengadakan acara Coffe Morning bersama wartawan Bangka Tengah dalam rangka meningkatkan sosialisasi kepada media massa di daerah tersebut. Acara ini dilangsungkan di Hotel Sol Marina Pangkalan Baru, Selasa (21/11/2023) pagi.

Coffe Morning ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari KPU Bangka Tengah serta sejumlah wartawan yang berasal dari berbagai media massa lokal maupun nasional.

“Tujuan coffe morning ini adalah untuk memperkuat kerja sama antara KPU dan wartawan dalam menyajikan informasi terkait kegiatan KPU kepada masyarakat melalui media massa,” ucap Komisioner KPU, Sabri.

Sabri mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang telah mendukung KPU dalam menjalankan tugasnya selama ini. Sabri juga menjelaskan pentingnya peran media massa dalam mengedukasi masyarakat terkait proses pemilihan umum dan hak serta kewajiban pemilih.

“Media massa adalah elemen penting yang bisa menyukseskan pemilu 2024 nanti karena bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan membuat masyarakat berpartisipasi dalam pemilu 2024 mendatang, ” ucapnya kepada awak media.

Sabri berharap, KPU dan Media masa bisa bekerja sama untuk menjaga kondusifitas di pemilu 2024 di segala tahapannya.

Ditempat yang sama, Yandi selaku Komisioner KPU Bangka Tengah divisi teknis penyelenggaraan juga menyampaikan informasi terkait program dan kegiatan yang sedang dilakukan oleh KPU serta mengajak sinergisitas yang baik antara KPU dan Media masa.

“Pertama permohonan maaf dari Ketua KPU kami tidak bisa hadir. Selanjutnya kami KPU Bangka Tengah mengajak kawan-kawan Media yang hadir bisa membantu mensosialisasikan teknis tahapan pemilu 2024 nantinya karena ini adalah awal kami sebagai Komisioner KPU Bangka Tengah sejak dilantik karena nanti ada tahapan kampanye, ” ucapnya.

Yandi juga memanfaatkan kesempatan untuk mensosialisasikan pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tahun depan, serta merangkul wartawan sebagai mitra yang dapat membantu menyebarkan informasinya kepada masyarakat.

“Keterlibatan media massa diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas kepada publik mengenai proses pemilihan umum dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam memilih pemimpin yang berkualitas, ” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, sinergi antara KPU dan wartawan dapat semakin kuat. Dengan adanya kerja sama yang erat, informasi terkait pemilihan umum dapat disampaikan secara akurat, tepat waktu, dan jelas kepada masyarakat. Hal ini, diharapkan dapat meningkatkan tingkat partisipasi pemilih serta menciptakan pemilihan umum yang berkualitas dan demokratis.

Di akhir acara, peserta Coffe Morning diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pandangan terkait upaya meningkatkan peran media massa dalam sosialisasi pemilihan umum. Secara keseluruhan, acara ini dianggap berhasil dalam menciptakan kerja sama yang baik antara KPU Bangka Tengah dan wartawan Bangka Tengah, sekaligus memaksimalkan sosialisasi kepada media massa di wilayah tersebut.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas