Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Ajak Riak Ingin Segera Cetak Gol

313
×

Ajak Riak Ingin Segera Cetak Gol

Sebarkan artikel ini
Ajak Riak Tak Sabar Cetak Gol Perdana 1706074953

INTRIK.ID — Keberadaan ujung tombak baru PSS Sleman sejak awal putaran kedua BRI Liga 1 2023/24 lalu, Ajak Riak ternyata masih belum memperlihatkan ketajamannya. Hingga saat ini, dia masih belum juga mampu mencatatkan namanya di papan skor saat PSS bertanding.

Tercatat, empat pertandingan yang telah dilakoninya bersama skuat Super Elang Jawa masih belum berhasil membobol gawang lawan.

Terkait hal ini, pelatih kepala PSS, Risto Vidakovic memberikan penilaian objektif mengenai juru gedor asal Sudan Selatan tersebut.

“Selama ini dia bermain bagus. Tentu saja dia harus lebih fokus ketika dia melakukan penyelesaian akhir saat melakukan tendangan bola ke arah gawang. Saya masih percaya dia akan menemukan waktunya, usianya pun masih muda,” kata Risto Vidakovic.

Pengalaman panjangnya berkarir di dunia kepelatihan membuat Risto memberikan penilaian optimis mengenai performa Ajak Riak.

“Ini situasi yang tidak mudah bagi dia. Dia memang sedikit terobsesi dengan gol karena ia ingin mencetak gol kemudian membuktikan pada dirinya. Saya kira dia sedikit nervous, ini hal yang normal. Saya optimistis waktunya Ajak untuk mencetak gol akan datang,” Risto Vidakovic menambahkan.

Di sisi lain, Ajak Riak juga mengaku lebih termotivasi dengan pelatih memberikannya masukan, motivasi bahkan kritikan.

Menurutnya, hal tersebut adalah hal bagus bagi dirinya agar lebih cepat berkembang dan berguna bagi karir sepak bola profesionalnya ke depan.

“Jeda kompetisi saat ini sangat membantu saya untuk lebih memahami mengenai karakter permainan dari rekan satu tim. Kondisi seperti ini membuat saya nyaman dengan gaya permainan dari pelatih dan apa yang harus saya berikan kepada tim PSS,” ujarnya.

“Mengenai waktu kapan saatnya tiba mencetak gol, saya percaya waktu tersebut akan segera tiba. Saya merasa ini saat yang bagus dan memiliki rasa percaya diri untuk mencetak gol,” pungkasnya.