Scroll untuk baca artikel
Olahraga

80 Pendekar Babel Siap Adu Kebolehan

385
×

80 Pendekar Babel Siap Adu Kebolehan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230611 WA0007
Foto: Herry Erfian bersama pengurus Tapak Suci Babel. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA BELITUNG – Sebanyak 80 pendekar dari Perguruan Tapak Suci di Bangka Belitung akan beradu kebolehan dalam Kejurprov Babel, Minggu (11/6/2023).

Kegiatan ini juga sebagai seleksi atlet untuk mengikuti Kejurnas di Layakumbuh, Sumatera Barat pada Juli 2023 mendatang.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Anggota DPD RI Hery Erfian bersama Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Bangka Belitung Ricky Kurniawan yang didampingi oleh Ketua Bidang Ortom Muhamadiyah Babel Davitri di Pangkalpinang.

Seleksi ini sendiri juga telah dilaksanakan terlebih dahulu oleh pimpinan daerah kabupaten dan kota masing-masing. Mulai dari Pimda Bangka Selatan, Bangka Tengah, Bangka Induk, Bangka Barat, Pangkalpinang, serta Belitung.

Ketua umum tapak suci putera Muhammadiyah Wilayah Bangka Belitung Fauza Ahmad mengatakan, dengan adanya seleksi ini dapat melahirkan atlet-atlet terbaik yang akan mewakili pimpinan wilayah 34 tspm Babel.

“Semoga kita bisa menjaring atlet-atlet terbaik dari Kejuaraan ini. Dan bisa mengharumkan nama Bangka Belitung di Tingkat Nasional,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPD RI Hery Erfian Rosman dalam sambutannya mengatakan selamat bertanding dalam Kejurprov Babel Tapak Suci Wilayah yang diselenggarakan oleh Perguruan Tapak Suci Bangka Belitung.

“Semoga mendapatkan hasil terbaik pada tahap selanjutnya, karena pada Sea Games kemarin pun atlet Tapak Suci dan pelatihnya turut berperan serta aktif dalam mengharumkan nama Indonesia,” ucapnya.

Anggota DPD RI itu juga mengatakan, selalu junjung sportivitas dalam setiap pertandingan karen itu adalah budaya yang selalu melekat pada diri atlit Bangka Belitung.

“Junjung tinggi sportivitas adalah budaya kita. Jadi untuk semua adik-adik abang yang tanding selalu pegang teguh budaya itu, ” lanjut Hery Erfian.

Baca Juga:  Muskab IPSI Bangka, Zulfani: Yang Tak Hadir Bisa Diwakilkan

Erfian berharap, atlet Bangka Belitung bisa menjadi yang terbaik karena penjaringan yang dilakukan sangat ketat oleh pimpinan daerah masing-masing.

“Selamat bertanding, hati-hati dalam pertandingan, hindari cedera fatal. Tapi saya yakin kalau atlit silat sudah terlatih,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas