Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

7 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Jadi Cuan Tambahan!

223
×

7 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Jadi Cuan Tambahan!

Sebarkan artikel ini
mendapatkan uang dari tiktok

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok – Ada banyak cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa dilakukan untuk memperoleh penghasilan tambahan. Bukan cuma iklan, kamu juga bisa mendapatkan uang dengan cara bermain aplikasi video pendek tersebut.

TikTok merupakan salah satu aplikasi atau platform media sosial yang sangat populer di masa sekarang ini. Bahkan, popularitasnya bisa dikatakan lebih dari media sosial lain seperti Facebook atau YouTube.

Baca juga: 3 Cara Daftar TikTok Affiliate Terbaru Tidak Ribet dan Komisi Langsung Cair

Aplikasi yang menampilkan berbagai jenis video pendek ini tidak hanya disukai oleh kawula muda, tapi juga kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang mencari tahu cara mendapatkan uang dari TikTok untuk memanfaatkan potensi tersebut.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang melalui TikTok?

Untuk kamu yang bertanya bagaimana mendapatkan uang melalui TikTok, inilah 7 cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa kamu coba.

1. Menambah followers TikTok

Kalau kamu masih bingung ingin membagikan konten seperti apa, kamu bisa kok membagikan video yang sedang viral atau banyak ditonton di TikTok. Misalnya, saat ini banyak orang membagikan konten berupa video tentang cara menggunakan skincare dengan cara yang unik. Maka, kamu juga bisa melakukan hal serupa dengan caramu sendiri.

Selain membagikan konten, kamu juga perlu menambah banyak followers untuk bisa mendapatkan uang melalui TikTok. Oleh karena itu, banyak orang yang bertanya jika sebuah akun memiliki 1.000 pengikut TikTok dapat uang berapa? Dengan jumlah pengikut sebanyak itu, kamu bisa mendapatkan uang sekitar Rp28 ribu per postingan. Jadi, kalau kamu ingin punya uang sebesar Rp280 ribu, maka kamu harus punya minimal 10.000 pengikut.

2. Berjualan di TikTok Shop

Cara ini mungkin sudah tidak terdengar asing di telingamu. Banyak orang melakukan cara mendapatkan uang dari TikTok yang satu ini dengan cara mengiklankan barang dagangan alias berjualan di TikTok Shop.

Selain itu, kamu juga perlu mempromosikan barang daganganmu melalui siaran langsung atau video dan menyertakan tautan ke toko online yang kamu miliki di bio.

3. Kolaborasi dengan influencer

Cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya adalah dengan bergabung dalam creator marketplace agar dapat terhubung dengan merek atau influencer yang tepat. Brand yang ingin mencari influencer untuk mempromosikan produknya biasanya akan mengunjungi creator marketplace untuk melihat konten para creator yang terbuka untuk kolaborasi dengan brand mereka secara acak.

4. Siaran langsung

Ada satu fitur TikTok yang bisa kamu manfaatkan untuk mengumpulkan hadiah virtual dan tip, yaitu siaran langsung. Dengan cara tersebut, pengikut akun TikTok kamu bisa menunjukkan penghargaan mereka secara real-time dengan cara memberi hadiah virtual.

Nah, hadiah tersebut nantinya bisa kamu tukarkan dengan uang sungguhan. Untuk bisa mendapatkan banyak hadiah, kamu tentu harus memilih waktu siaran yang tepat, yaitu ketika para pengikut sedang online.

5. Ikut misi TikTok

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan adalah dengan mengikuti misi di TikTok. Jika kamu bisa menyelesaikan misi tersebut, maka kamu akan mendapatkan koin yang nantinya dapat ditukarkan menjadi uang.

Banyak orang yang bertanya tentang bagaimana cara dapat uang 500 ribu sehari melakukan cara ini untuk mewujudkannya. Alasannya, tentu saja karena nilai koin yang diperoleh lumayan besar. Dengan 100 koin TikTok saja, kamu bisa mendapat uang sebanyak Rp10.

Bayangkan kalau kamu berhasil menyelesaikan misi dan mendapatkan 1 juta koin? Artinya, kamu bisa dapat uang Rp100 ribu dengan cara mudah tersebut.

6. Menjadi admin akun TikTok

Cara mendapatkan uang dari TikTok lainnya adalah dengan menjadi admin akun TikTok. Klien yang membutuhkan jasa ini biasanya adalah sebuah perusahaan atau brand yang ingin melakukan pengelolaan akun TikTok secara terstruktur.

Oleh karena itu, kamu perlu memahami product knowledge dari brand yang akunnya kamu kelola sehingga kamu bisa menerapkan berbagai strategi untuk meningkatkan brand awareness ataupun penjualan produk mereka.

7. Menjadi konsultan TikTok

Selain menawarkan jasa admin, kamu juga bisa menjadi konsultan TikTok. Saat ini, ada banyak brand atau perusahaan yang membutuhkan konsultan agar dapat menerapkan strategi yang tepat dalam memasarkan produk mereka.

Untuk bisa melakukan pekerjaan yang satu ini, kamu harus mengetahui konten apa saja yang sedang viral, apa saja kebutuhan audiens yang bisa difasilitasi oleh produk atau layanan klien, dan berapa banyak potensi penjualan yang dihasilkan berdasarkan jumlah pengikut.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas