Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal Besar, Ketahui Tips Mudahnya

221
×

7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal Besar, Ketahui Tips Mudahnya

Sebarkan artikel ini
cara mendapatkan uang dari instagram

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal Besar – Dewasa ini, media sosial menjadi bagian yang hampir tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Bukan cuma untuk berkomunikasi, melainkan juga untuk melakukan aktivitas lain, termasuk mencari penghasilan.

Salah satu media sosial yang sering dijadikan alat untuk mencari penghasilan, baik penghasilan tambahan maupun penghasilan utama, adalah Instagram. Dengan Instagram, pengguna tidak hanya bisa membagikan foto dan video pribadi, tapi juga bisa menjadikan media tersebut sebagai jembatan untuk menghasilkan uang.

Baca juga: Cara Download Foto Profil Instagram Orang Lain dengan Kualitas Tinggi

Oleh karena itu, tidak heran jika kemudian banyak orang mencari tahu cara mendapatkan uang dari Instagram. Jika kamu termasuk di dalamnya, simak bagaimana cara memperoleh penghasilan lewat media sosial yang satu ini.

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari Instagram. Jika kamu masih bingung mau melakukan apa, berikut rekomendasi cara mendapatkan uang dari Instagram yang bisa kamu coba.

1. Menjual handmade product

Sebuah survei membuktikan bahwa 81% orang lebih memilih membeli produk handmade ketimbang pabrikan. Oleh karena itu, menjual produk buatan sendiri bisa jadi prospek bisnis yang menjanjikan, terutama jika dilakukan di media sosial seperti Instagram.

Produk buatan sendiri termasuk produk lokal yang kini dicari banyak orang. Selain unik, produk buatan sendiri juga biasanya lebih bagus ketimbang produk buatan pabrik atau mesin. Jadi, pastikan kamu membuat produk dengan kualitas terbaik untuk dijual di Instagram.

2. Menjual barang preloved

Saat ini, sudah banyak orang yang menyadari pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak mengonsumsi fast fashion. Sebagai alternatif, mereka akan membeli barang-barang bekas alias preloved. Nah, peluang ini bisa kamu manfaatkan sebagai cara mendapatkan uang dari Instagram.

Kamu bisa menjual barang-barang bekas milikmu sendiri atau mengumpulkan barang-barang preloved milik teman-teman, keluarga, bahkan pengikut Instagram lainnya. Sebagai informasi, beberapa selebritas seperti Eva Celia dan Luna Maya juga menjual barang preloved, lho!

3. Menjadi admin Instagram

Kamu yang senang melakukan window shopping alias melihat produk-produk di toko secara offline, terutama di luar negeri, bisa menjadikan cara ini untuk menghasilkan uang dari Instagram.

Sesuai dengan namanya, kamu yang membuka usaha jasa titip (jastip) akan melayani permintaan konsumen sesuai dengan keinginan mereka. Kamu hanya perlu memberikan informasi ke mana kamu akan berbelanja, lalu audiens yang tertarik akan langsung menghubungi kamu untuk memesan barang yang mereka inginkan.

4. Menjadi product reviewer

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang paling mudah adalah dengan melakukan review produk dari brand tertentu. Hal ini diperlukan karena ulasan produk sangat berpengaruh terhadap keputusan seseorang untuk melakukan pembelian.

Oleh karena itu, banyak brand atau digital agency yang menawarkan produk secara gratis kepada pengguna Instagram untuk mendapatkan ulasan secara jujur. Nah, kamu yang berminat untuk menjadi product reviewer bisa mulai menentukan apa produk yang ingin kamu review. Mulai dari produk kuliner, fashion, sampai edukasi.

5. Membuka paid promote

Layanan berbayar di media sosial ini sering juga dimanfaatkan untuk mendapatkan uang dari Instagram. Kamu bisa membuka layanan paid promote untuk menghasilkan uang di Instagram tanpa modal sedikit pun. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu membagikan postingan brand atau pihak yang ingin dipromosikan dalam bentuk Instagram Story ataupun Feed Instagram. Gampang, kan?

6. Ikut program afiliasi

Mau menjalankan bisnis, tapi belum punya modal untuk menyetok barang? Tenang, kamu bisa bergabung dengan program afiliasi untuk mendapatkan uang dari Instagram.

Program ini memungkinkan kamu untuk memperoleh komisi yang menjanjikan jika berhasil membuat orang lain membeli produk dari pihak yang bekerja sama denganmu. Cara mendapatkan uang dari Instagram yang satu ini termasuk menyenangkan karena kamu bisa melakukannya di mana pun dan kapan pun, juga tanpa butuh modal sedikit pun.

7. Menjadi admin Instagram

Mengelola akun Instagram sebagai akun bisnis bukan perkara mudah. Dibutuhkan keahlian untuk membuat postingan yang menarik untuk dibagikan sehingga audiens merasa tergerak untuk mengikuti dan melakukan tindakan sesuai dengan harapan pemilik akun.

Nah, kamu yang punya keahlian tersebut bisa menjadi admin untuk mengurus akun Instagram suatu produk, brand, perusahaan, bahkan akun personal milik orang terkenal.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal yang bisa kamu coba. Sebagai informasi tambahan, selain memanfaatkan Instagram sebagai sarana untuk memperoleh penghasilan, kamu juga bisa menggunakan sarana lain untuk mendapatkan uang.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas