Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

6 Cara Mendapatkan Uang di Telegram dengan Mudah dan Cepat

405
×

6 Cara Mendapatkan Uang di Telegram dengan Mudah dan Cepat

Sebarkan artikel ini
cara mendapatkan uang dari telegram

Cara Mendapatkan Uang di Telegram dengan Mudah – Berkat kemajuan teknologi, kini ada banyak aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi. Mulai dari aplikasi WhatsApp, Telegram, Instagram, Facebook, dan beragam media sosial lainnya.

Menariknya, semua aplikasi atau media sosial yang disebutkan ini tidak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi dan bersosialisasi, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai ladang penghasilan.

Baca juga: 7 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Jadi Cuan Tambahan!

Salah satu aplikasi sekaligus media komunikasi yang populer digunakan adalah Telegram. Selain diklaim lebih aman, aplikasi yang satu ini juga memiliki beragam fitur menarik yang membuat penggunanya bisa betah berselancar di dalamnya.

Cara Menghasilkan Uang dari Telegram

Banyak orang mungkin mempertanyakan apakah main aplikasi Telegram bisa menghasilkan uang seperti halnya bermain di aplikasi penghasil uang? Jawabannya, tentu saja. Kalian bisa memanfaatkan Telegram untuk mencari uang dengan beberapa cara berikut ini.

1. Mengembangkan bot Telegram

Kamu yang punya keahlian di bidang development bisa menjadi cara yang satu ini untuk menghasilkan uang dari Telegram. Kamu bisa memasang tarif untuk setiap pengguna yang memanfaatkan fitur premium yang kamu kembangkan.

Meskipun Telegram tidak akan memberikan hak royalti kepada pengembang, kamu tetap bisa mendapatkan uang. Jika bot yang kamu buat sudah digunakan oleh banyak pengguna, maka akan banyak orang yang tertarik untuk membeli fitur tersebut. Dengan begitu, kamu bisa memperoleh penghasilan pasif dari aplikasi yang satu ini.

2. Mengikuti kuis di Telegram

Kamu yang senang berburu hadiah sangat cocok untuk menerapkan cara mendapatkan uang dari Telegram yang satu ini. Kamu hanya perlu bergabung dengan channel giveaway di Telegram untuk mendapatkan informasi kuis apa saja yang bisa kamu ikuti.

Jika kamu tidak ingin mengikuti channel khusus, kamu juga bisa melakukan cara lain yang juga cepat dan mudah. Kamu hanya perlu melakukan pencarian dengan menuliskan kata kunci seperti Kuis Berhadiah, Giveaway, atau kata kunci lain yang relevan.

3. Menawarkan jasa pengelolaan akun Telegram

Sama halnya dengan Facebook atau Instagram, Telegram juga merupakan media sosial yang membutuhkan pengelolaan secara tepat. Terutama jika pemilik akun Telegram adalah public figure atau akun jualan online yang mengharuskan admin untuk merespons pengikut secara cepat.

Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk mencari uang dengan cara menawarkan jasa pengelolaan akun Telegram. Misalnya, seorang influencer memiliki channel Telegram dengan ribuan pengikut.

Kamu bisa menawarkan jasa admin Telegram untuk membuat konten secara rutin dan berkomunikasi dengan pengikut akun Telegram tersebut.

4. Mengembangkan channel Telegram

Cara mendapatkan uang dari Telegram yang pertama adalah dengan mengembangkan channel Telegram. Kamu bisa membuat kanal seperti halnya membuat grup di media sosial lainnya, lalu menawarkan kepada pengguna lain untuk bergabung di dalam channel yang kamu buat.

Setelah channel terbangun dan banyak pengikutnya, barulah kamu bisa menawarkan berbagai produk yang bisa kamu jual. Selain menjual produk berupa barang jadi, kamu juga bisa menawarkan produk investasi seperti halnya properti, emas, bahkan saham.

5. Menerima endorsement

Endorsement tidak hanya bisa dijadikan cara mendapatkan uang dari aplikasi Instagram atau TikTok, tapi juga Telegram. Beberapa brand ternama biasanya akan mempergunakan aplikasi Telegram sebagai kanal khusus untuk menjalankan kampanye pemasaran mereka. Momen ini bisa dijadikan peluang untuk mendapatkan uang dari Telegram.

Brand atau perusahaan tersebut biasanya akan menawarkan kerja sama dalam bentuk endorsement kepada pengguna Telegram yang sudah memiliki channel dengan banyak pengikut. Misalnya, kamu yang memiliki channel tentang jual beli barang branded sangat mungkin untuk mendapat tawaran endorsement dari brand fashion ternama.

6. Menjalankan program referral

Cara mendapatkan uang dari Telegram selanjutnya adalah bergabung dalam program referral dan afiliasi yang ada di Telegram. Jika kamu memiliki akun di aplikasi tertentu, maka kamu bisa menawarkan pengguna Telegram lainnya untuk menggunakan kode referral yang kamu miliki.

Misalnya, kamu memiliki kode referral dari aplikasi perbankan untuk dibagikan kepada pengguna Telegram. Jika ada pengguna Telegram yang memanfaatkan kode tersebut untuk registrasi atau menggunakan layanan perbankan tersebut, maka kamu akan memperoleh sejumlah uang.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas