Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

333 Satlinmas Bangka Tengah Dikukuhkan

229
×

333 Satlinmas Bangka Tengah Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
IMG 20231207 WA00321

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengukuhkan 333 Satuan Lindungan Masyarakat (Satlinmas) yang tersebar di seluruh Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bangka Tengah di gedung serba guna Bangka Tengah di Koba, kamis (7/12/2023).

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama dengan Kasat Pol PP Bangka Tengah Irwan.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, satlinmas sangat berperan penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan bagi masyarakat di tingkat desa dan kelurahan di Bangka Tengah ini khususnya.

“Satlinmas sangat penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan di tingkat Desa/Kelurahan. Makanya kita sangat membutuhkan satlinmas, ” ucapnya.

Algafry juga meminta agar satlinmas untuk mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya di pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang agar partisipasi pemilih di Bangka Tengah meningkat pesat.

“Satlinmas juga bisa menjadi penyambung lidah untuk mengajak masyarakat agar menggunakan hak suara di pemilu mendatang, ” ujarnya.

Algafry menyebutkan, 333 satlinmas sudah sangat bisa mencangkup keamanan di Bangka Tengah. Bahkan, dipesta demokrasi nanti, satlinmas bisa menjadi pengaman pesta demokrasi.

“333 satlinmas ini tentu bisa menjaga keamanan pesta demokrasi di setiap tps di desa/kelurahan tentunya karena ada tidaknya pesta demokrasi mereka tetap ada. Jadi tidak perlu lagi ada penambahan tapi di pesta demokrasi mereka juga akan diberikan pembekalan, ” jelas Algafry.

Bupati Bangka Tengah itu juga menghimbau agar satlinmas mencermati apa yang disampaikan oleh narasumber di setiap acara yang mereka amankan di desa atau kelurahan di Bangka Tengah ini.

“Sekalian mengamankan juga belajar supaya wawasan bertambah karena belajar adalah jendela dunia, ” tutupnya.