Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

3 Cara Menaikan Viewer Youtube, Setting Ini View Langsung Meledak

1263
×

3 Cara Menaikan Viewer Youtube, Setting Ini View Langsung Meledak

Sebarkan artikel ini
viewer youtube

Cara Menaikkan Viewer YouTube – Bagaimanakah cara meningkatkan view Youtube? Adakah kaitannya dengan konten Youtube yang kita buat?

Pemilihan konten video YouTube memang mempengaruhi view channel. Tapi ternyata tidak cukup fokus dari kualitas konten yang disajikan. Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai cara menaikkan view YouTube.

Baca juga: Inilah 3 Cara Download Video Youtube Premium Gratis Tanpa Aplikasi, Bisa Full HD!

Ada beberapa cara ampuh yang tidak boleh dilewatkan bagi para youtuber. Apalagi yang masih pemula dan baru masuk dalam proses pengembangan channel.

Tentu saja, cara menambah viewer YouTube mulai dari riset keyword, pemilihan judul thumbnail dan masih banyak lagi. Pastikan beberapa hal tersebut tidak dilewatkan oleh Anda.

Cara Mengunggah Video dan Tips Menambah Viewer YouTube

Guna memaksimalkan manfaat dari platform, terlebih dahulu kamu perlu mulai mencoba mengunggah video pertamamu.

Berikut cara membuat channel YouTube, yaitu:

  1. Masuk ke situs YouTube melalui perangkat komputer atau ponsel.
  2. Klik gambar profil yang berada di pojok kanan atas, kemudian klik “Buat Saluran” atau “Create a Channel”.
  3. Selanjutnya kamu akan diminta untuk membuat channel YouTube.
  4. Periksa kembali detail informasinya, seperti nama dan foto profil. Kemudian konfirmasi untuk membuat channel-mu.

Setelah membuat channel, kamu bisa mulai memproduksi dan membagikan video pertamamu. Langkah selanjutnya adalah meningkatkan jumlah viewer. Simak tips menambah viewer YouTube berikut ini ya!

1. Terapkan Taktik Clickbait

Tips menambah viewer YouTube yang pertama adalah dengan taktik clickbait. Menurut Techopedia, clickbait adalah umpan yang ditempatkan di situs web untuk menarik audiens.

Clickbait terdiri atas judul yang menarik perhatian yang digunakan untuk konten web. Tujuannya adalah untuk memikat audiens agar mengklik konten yang dibuat.

Cara ini bekerja dengan memanfaatkan rasa penasaran audiens. Itulah sebabnya, dibuat dengan kalimat yang sensasional untuk memicu keingintahuan audiens.

2. Optimasi Judul Video

Tips menambah viewer YouTube selanjutnya adalah dengan mengoptimalkan judul video. Sama seperti mesin pencari Google, pemilihan judul video juga amat penting.

Pemilihan kata yang tepat bisa membuat kontenmu berada di urutan teratas hasil laman pencarian platform tersebut. Mirip seperti tips memilih kata kunci untuk judul artikel, kamu bisa menggunakan Google Trends.

Cobalah cari topik paling relevan dengan kontenmu, kemudian lihatlah apa saja kata kunci yang berkaitan dan banyak dicari. Kamu bisa menggunakannya sebagai judul videomu. Di samping itu, cobalah posisikan dirimu sebagai penonton.

Kira-kira apa saja kata kunci yang akan digunakan ketika mencari video di YouTube? Jangan ragu juga mempelajari video dari channel lain ya!

3. Tulis Deskripsi Video

Ketika selesai mengunggah video, jangan sampai kamu mengosongkan bagian deskripsi. Lengkapi deskripsi videomu semenarik dan sejelas mungkin.

Deskripsi video biasanya berisi penjelasan atau informasi tambahan tentang kontenmu.

Misalnya, lokasi pembuatan video, perangkat yang digunakan, tujuan video, penjelasan isi konten, hingga pengakuan hak milik dan copywright. Selain itu, deskripsi video juga bisa diisi dengan beberapa hashtag.

Cara Menaikkan View Youtube yang Ampuh

Beberapa cara ampuh menaikkan view YouTube di bawah ini sangat menguntungkan bagi Anda, khususnya bagi yang baru mengembangkan channel. Lebih lanjut mengenai cara-caranya simak penjelasan berikut ini:

1. Riset Keyword

Cara meningkatkan viewer YouTube pertama yang perlu dilakukan selain memikirkan jenis konten Anda juga perlu riset keyword terlebih dahulu. Sebab, pengguna YouTube akan mencari sesuai dengan kata kunci.

Pastikan Anda menemukan keyword yang banyak dicari oleh pengguna YouTube. Ini akan membantu menambah view secara efektif.

Sekarang sudah banyak tool riset keyword YouTube yang bisa digunakan secara gratis. Upaya riset keyword  sebelum pembuatan berpeluang bagus untuk mendapatkan penghasilan maksimal channel YouTube.

2. Terapkan Thumbnail yang Menarik

Tampilan pada bagian depan video YouTube atau thumbnail juga cukup berpengaruh orang untuk mengklik konten Anda. Oleh karena itu, cara menaikkan view YouTube yang kedua adalah memilih thumbnail menarik untuk diterapkan pada video konten.

Mulai dengan memilih video yang paling menarik screenshot kemudian edit semenarik mungkin. Usahakan jangan memakai thumbnail yang dibuatkan YouTube untuk video Anda. Sebab hasilnya pasti kurang bagus.

Selain memperhatikan gambarnya, Anda juga bisa menambahkan kata-kata yang menarik pada thumbnail. Tapi jangan terlalu banyak, berikan tulisan sederhana yang dapat menarik pengguna untuk mengklik.

3. Buat Judul  Menarik Tapi Jangan Sampai Clickbait

Masalah pembuatan judul konten memang cukup rumit. Ini dikarenakan perlu mempertimbangkan penjudulan yang menarik dan memancing tapi tidak clickbait.

Artinya, Anda harus membuat judul yang memang sesuai dengan isi konten tapi dibuat dengan semenarik mungkin. Cara menaikkan view YouTube dengan penentuan judul ini bisa dengan menggunakan judul seperti headline berita bombastis. Sebab, kebanyakan orang tertarik sekaligus penasaran dengan pembuatan judul seperti itu.

Hanya saja, kalau tema video YouTube anda lebih kalem dan elegan tidak cocok untuk menerapkan judul yang bombastis. Gunakan saja judul sederhana tapi ringkas dan sesuai dengan tema dalam video.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas