Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

3 Aplikasi Android Desain Rumah 3D Paling Bagus dan Gratis, Cocok Bagi Pemula!

304
×

3 Aplikasi Android Desain Rumah 3D Paling Bagus dan Gratis, Cocok Bagi Pemula!

Sebarkan artikel ini
aplikasi android desain rumah 3d

Aplikasi Android Desain Rumah 3D Paling Bagus – Di era yang serba canggih seperti saat ini, ada banyak kemudahan yang ditawarkan untuk mempermudah kehidupan manusia. Contohnya saja tersedianya puluhan bahkan lebih aplikasi desain rumah di Android yang bisa kamu gunakan secara offline atau online sebagai bahan untuk referensi desain.

Selain bisa mengkreasikan desain rumah yang sesuai keinginan, menariknya banyak aplikasi desain rumah yang menyediakan fitur secara cuma-cuma alias gratis! Meski demikian, beberapa aplikasi tersebut memiliki tools dan fitur pengeditan yang mudah digunakan oleh pengguna. Mulai dari Planner 5D, Houzz, dan lain-lain. Kamu bisa mengunduhnya di PlayStore.

Baca juga: Rekomendasi 3 Aplikasi Cek Nomor Ponsel di Android dan iPhone, Bisa Lacak Lokasi Juga!

Lalu, apa saja aplikasi yang bisa kamu gunakan? Yuk, simak beberapa aplikasi desain rumah di HP Android atau iOS gratis versi Intrik.id berikut ini!

Aplikasi Desain Rumah Offline iPhone dan Android

Kalau sedang kehabisan kuota internet, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi desain rumah ini. Sebab, beberapa aplikasi sudah tersedia dalam mode offline. Berikut aplikasi yang bisa kamu coba.

Planner 5D-Interior Design (Planner 5D)

Rekomendasi aplikasi untuk desain rumah yang pertama adalah Planner 5D. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mendesain rumah dari segi interior maupun eksterior. Tampilan aplikasi ini cukup sederhana sehingga sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Selain tersedia berbagai item untuk mendesain rumah, aplikasi ini juga dibekali berbagai macam furnitur rumah agar kreasi kamu memiliki tampilan yang lebih menarik. Tak hanya itu, aplikasi yang tersedia dalam versi Android dan iOS ini juga menyediakan mode 2D dan 3D.

Baca Juga:  Review Symphony Helio 40, Memiliki Performa Dual Camera dan Baterai Jumbo

Houzz Interior Design Ideas (Houzz)

Aplikasi offline kedua yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat desain rumah idaman adalah Houzz Interior Design Ideas. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan berbagai inspirasi.

Mulai dari merancang, membangun, merenovasi maupun dekorasi rumah impian. Houzz Interior Design Ideas menjadi aplikasi yang direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin mendesain rumah di bagian interior.

Kamu dapat memilih berbagai macam furnitur yang sudah tersedia dan mewujudkan desain rumah impian lengkap dengan berbagai interior yang cantik dan menarik.

3D Small House Design

Kalau kamu ingin mencari aplikasi desain rumah ang ringan, maka bisa memilih 3D Small House Design. Sebab, aplikasi ini hanya berukuran 11 MB saja sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan ponsel. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendesain rumah minimalis yang nyaman untuk dihuni.

Uniknya, aplikasi desain ini dapat digunakan secara offline maupun online. Kamu hanya perlu mengunduhnya secara gratis di Playstore atau App Store. Selain sangat sederhana dan mudah untuk dioperasikan, kamu juga bisa mendownload materi arsitek 3D menggunakan fitur yang tersedia.

Aplikasi untuk Desain Rumah Online di HP Android & iPhone

Selain offline, ada juga jenis aplikasi yang bisa kamu gunakan secara online. Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi desain rumah online di HP Android dan iOS:

Design Home: House Renovation

Aplikasi yang pertama adalah Design Home. Aplikasi yang tersedia di Android dan iPhone ini memiliki cukup banyak pengguna.

Di dalamnya, kamu bisa mengatur bagaimana desain interior dari sebuah rumah, mulai dari mencoba berbagai posisi furnitur, memilih posisi dan arah furnitur yang tepat, hingga memaksimalkan ruangan yang ada.

Floor Plan Creator

Selanjutnya ada Floor Plan Creator. Di antara aplikasi lain sejenisnya, Floor Plan Creator menawarkan hasil yang cukup nyata dan realistis.

Baca Juga:  Rekomendasi 7 Aplikasi Galeri untuk Android, Membantu Mengatur Multimedia

Selain hasil desain yang terlihat realistis, aplikasi iPhone dan Android ini juga akan menampilkan hasil pengembangan akhir dari desain yang dibuat. Satu lagi, kamu bisa menggunakan aplikasi ini di Android maupun iPhone secara gratis!

Room Planner – Interior Design IKEA

Jika kamu ingin mendesain rumah secara detail, maka aplikasi desain rumah ini bisa jadi pilihan terbaik. Sebab, aplikasi Room Planner menyediakan fitur rancangan ruangan yang detail. Mulai dari penempatan lemari, pola lantai, jenis tempat tidur, wallpaper dinding dan lainnya.

Usai sudah uraian kali ini mengenai aplikasi desain rumah offline dan offline untuk HP iPhone atau Android. Semoga penjelasan review aplikasi Android dan iOS di atas bisa membantumu dalam memilih aplikasi dengan layanan terbaik, ya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas