Scroll untuk baca artikel
Sosial

27 Bakal Calon PDM Dikukuhkan

315
×

27 Bakal Calon PDM Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230617 WA0005
Foto: Proses Musyda Muhammadiyah Bangka Tengah. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Musyawarah Pimpinan (Musypim) Pemilihan Calon anggota Pimpinan Daerah Muhamadiyah Bangka Tengah (PDM Bateng) berlangsung baik.

Selain pemilihan calon anggota PDM, dilakukan juga pemilihan calon Anggota Aisyiyah serta calon anggota Nasyiatul Aisyiyah di SMP Muhamadiyah Koba, Sabtu (17/6/2023). Untuk diketahui, Musypim ini termasuk bagian dari Musyawarah Daerah (Musyda) PDM Bangka Tengah.

Erwin Alamsyah selaku pimpinan sidang Musypim PDM Bateng mengatakan, ada 27 bakal calon yang nanti akan ditetapkan di Musyda besok hari ini.

“Jadi nanti kita kukuhkan bakal calon anggota PDM sebanyak 27 orang. Nanti besok baru kita tetapkan 9 orang sebagai anggota PDM Bangka Tengah nantinya, ” ucapnya kepada intrik.id.

Erwin juga menyebutkan, pasca musyda nantinya, semua anggota yang ditetapkan akan di kirim ke Pimpinan Daerah Wilayah Muhamadiyah Bangka Belitung (PDM Babel) untuk dibuatkan SK.

“Jadi yang nanti terpilih harus menyiapkan berkas untuk didata ulang dan dikirim ke wilayah agar SKnya dibuat dan dikukuhkan, ” jelas Erwin.

Erwin mengatakan, pemilihan calon Anggota PDM Bateng nantinya akan dilakukan secara voting dimana setiap Pimpinan Muhamadiyah Camat (PCM) dan yang memiliki suara yang akan memotong nantinya.

“Jadi nanti semua akan divoting dan hasil voting ini menentukannya nanti. Itu juga berlaku di pemilihan calon anggota Aisyiyah dan juga Nasyiatul aisyiyah, ” ujarnya.

Erwin berharap, dengan adanya Musyda ini akan membuat Muhamadiyah lebih baik lagi kedepannya dengan program dan semangat baru.

“Mari kita membumikan gerakan islam berkemajuan mencerahkan Bangka Tengah dan sukseskan Musyda Muhamadiyah Bangka Tengah yang ke-4, ” tutupnya.

Baca Juga:  Muhammadiyah Bangka Tengah Kecam Aksi Pembakaran Al-Quran oleh Ramus Paludan
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas