Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Inilah 7 Game PS2 Terbaik Dapat Dimainkan di Android, Tidak Berat di HP

1152
×

Inilah 7 Game PS2 Terbaik Dapat Dimainkan di Android, Tidak Berat di HP

Sebarkan artikel ini
Game PS2

Game PS2 Terbaik di Android – Kamu ingin nostalgia dengan konsol Playstation 2 (PS2) dan memainkan game-nya di Android? Tenang saja, hal tersebut sangat mungkin dilakukan. Pasalnya sudah banyak perusahaan atau developer yang menghadirkan game PS2 di Android dengan atau tanpa emulator.

Lantas game apa saja dari PS2 yang sudah bisa dimainkan di Android? Untuk menjawab hal tersebut kamu harus membaca artikel ini hingga selesai, karena pembahasan di sini akan seputar game-game yang bisa dimainkan di Android. Yuk, simak saja di bawah ini.

Baca juga: Rekomendasi 7 Game PC Terbaru di Tahun 2023, Wajib Kalian Coba!

Rekomendasi Game PS2 di Android

1. Need for Speed: Most Wanted

Game berikutnya yang bisa kamu jadikan bahan nostalgia konsol PS2 di Android adalah Need for Speed: Most Wanted. Game racing open world ini sudah pasti akrab bagi kamu yang dulu memainkan konsol PS2. Ya, apalagi kamu maniak game balap.

Di game ini kamu akan menjelma jadi raja jalanan dengan mobil polisi jadi rintangannya. Kamu juga akan menemukan berbagai mode balapan di sini. Mobil yang dipakai pun bisa dimodifikasi sedemikian rupa. Pokoknya gameplay-nya hampir sama dengan versi konsolnya.

2. Dragon Quest VII

Bila kamu ingin memainkan game yang dikembangkan oleh Square Enix, ada Dragon Quest VII yang hadir dalam format Android. Game yang dulu tenar dimainkan pada masa kejayaan konsol PS2 tersebut, kini bisa kamu mainkan di ponsel sejak tahun 2014.

Untuk sekadar mengingatkan kembali, game ini mengambil perspektif orang pertama. Akan tetapi, dalam pertarungannya Dragon Quest VII menggunakan sistem turn-base. Lebih seru dengan mekanisme demikian karena kamu harus memperkirakan serangan musuh dari awal.

3. Tale of Abyss

Game berikut ini bisa kamu mainkan di Android dengan emulator Aether SX2. Game tersebut dikenal dengan Tales of Abyss. Kalau kalian merupakan pecinta genre JRPG, tentu mengenal game ini. Game yang dulunya tenar di masa kejayaan konsol PS2 ini akan membuat nuansa nostalgia memuncak.

Game PS2 yang bisa dimainkan di Android ini terasa seru ketika memainkannya. Apalagi begitu main kamu akan langsung dibawa ke arena pertarungan. Hadir dengan visual yang lumayan bagus, game ini tidak akan membuat memori internal jadi sesak.

4. Bully: Anniversary Edition

Game PS2 yang bisa dimainkan di Android pertama adalah Bully: Anniversary Edition. Game yang dulunya rilis pada 2006, kini sudah bisa dimainkan di ponsel Android. Cerita yang dihadirkan pada game ini pun sangat mirip dengan yang ada pada konsolnya.

Pada game ini, kamu akan memainkan karakter bernama Jimmy Hopkins yang berusaha melawan bullying dari sekolahnya. Dengan peningkatan pada sisi grafis game ini sangat bisa dinikmati bagi kamu yang ingin nostalgia dengan PS2 di Android.

5. Manhunt 2

Game selanjutnya dari PS2 yang sudah bisa dimainkan di Android adalah Manhunt 2. Game ini termasuk dalam kategori dewasa, karena banyaknya aksi kekerasan yang cukup brutal dan sangat tidak ramah untuk dilihat oleh anak kecil.

Gameplay dari game ini hadir dengan aksi terbaik sebenarnya. Akan tetapi, saking bagusnya aksi tersebut banyak adegan membunuh musuh terlihat sangat brutal. Kalau kamu suka dengan game seperti ini, sepertinya mengunduhnya tidak akan merugikan.

6. The Warriors

Kalau kamu membutuhkan game aksi yang tidak membuat memori habis, The Warriors mungkin bisa jadi salah satu yang dilirik. Game yang jaya pada masa PS2 ini sudah bisa dimainkan di Android dengan emulator AetherSX2 di ponsel kesayangan.

Di game The Warriors ini kamu bisa melakukan banyak misi dan melawan banyak musuh seperti geng jalanan. Pertarungan yang ada tidak akan separah pada Manhunt 2. Aksi yang dilakukan masih dalam batas kewajaran dan masih bisa diterima oleh orang banyak.

7. Metal Slug

Siapa yang tidak tahu dengan game Metal Slug? Game ini sekarang sudah bisa dimainkan di Android dan hadir dalam versi Defense dan Attack. Untuk gameplay-nya masih sama seperti versi konsolnya, di dalam permainan kamu bisa menembakkan berbagai senjata untuk melewati level tertentu.

Game PS2 ini sepertinya layak untuk kamu unduh dan mainkan. Karena bagaimanapun Metal Slug merupakan game legendaris yang akan selalu dikenang. Jadi, tidak perlu banyak alasan untuk menginstalnya ke ponsel andalanmu.