Rekomendasi 10 Aplikasi Bayar Listrik Online Terpercaya, Dapat Potongan Harga!

aplikasi bayar listrik

Aplikasi Bayar Listrik Online Terpercaya – Di era digital seperti sekarang ini, berbagai transaksi bisa dilakukan secara online, termasuk juga bayar listrik dengan menggunakan aplikasi bayar listrik online.

Dengan begitu, pembayaran listrik bisa dilakukan kapan dan di mana saja melalui ponsel pintar yang telah menginstall aplikasinya.

Baca juga: 2 Cara Mudah Melihat Online WhatsApp yang Disembunyikan

Ada banyak aplikasi pembayaran listrik online yang bisa diinstall di smartphone Android dan iPhone. Kami telah menyiapkan beberapa rekomendasinya di bawah ini. Kalian tinggal memilih aplikasi mana yang dirasa paling tepat.

Rekomendasi Aplikasi Bayar Listrik Online di Android dan iPhone

Aplikasi-aplikasi berikut ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran listrik secara online.

1. PLN Mobile

Pertama, ada aplikasi PLN Mobile yang merupakan aplikasi resmi dari pihak PT. PLN. Melalui aplikasi ini, pengguna bsia mendapat berbagai informasi.

Mulai dari pembayaran online, jadwal pemadaman, cara pengajuan melalui aplikasi dan informasi-informasi lainnya terkait listrik.

PLN Mobile bisa di download melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iPhone) secara gratis.

2. BRImo – Aplikasi Bayar Listrik Online

Aplikasi BRImo dari BRI memiliki fitur yang berlimpah di dalamnya. Hal itu pun semakin mempermudah para pengguna dalam melakukan transaksi.

Bukan hanya transfer atau bayar belanja online, namun BRImo juga memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran listrik online.

Caranya pun mudah, pengguna hanya harus memasukkan ID Pelanggan atau Nomor meter. Aplikasi ini tentu hanya bisa digunakan oleh nasabah bank BRI ya.

3. OVO

OVO merupaman aplikasi dompet digital yang populer dan banyak digunakan orang-orang. Hal itu karena aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap untuk pembayaran digital.

Mulai dari token listrik, pulsa, bayar listrik, internet dan lainnya. Menariknyam ada banyak promo yang bisa didapatkan pengguna ketika melakukan transaksi dengan OVO.

4. DANA – Aplikasi Bayar Listrik

DANA juga termasuk aplikasi yang recommended digunakan untuk urusan pembayaran online, termasuk juga bayar listrik.

Selain bayar listrik, kalian juga bisa melakukan pembayaran via scan barcode, pembayaran belanja online, dan lainnya.

Langsung unduh DANA sekarang juga di ponsel kalian untuk menikmati fitur-fitur menarik di dalamnya.

5. LinkAja

Kalau keempat aplikasi tadi masih belum cukup, kalian bisa mencoba aplikasi yang berikutnya, yaitu LinkAja.

Kalian tentu sudah tak asing dengan aplikasi yang dilengkapi fitur terbaik ini. Ya, dengan LinkAja kalian bisa melakukan transfer uang hingga bayar tagihan listrik bulanan.

Jadi pembayaran listrik bisa dilakukan walau kamu sedang di rumah. Praktis banget ‘kan?

6. GoPay

Berikutnya ada GoPay. Apliaksi dari Gojek ini juga bisa menjadi pilihan tepat untuk yang ingin melakukan pembayaran listrik secara online.

Selain bayar listrik, berbagai keperluan pembayaran atau belanja online lainnya pun bisa diakses lewat GoPay.

Untuk pengisian saldo, bisa dilakukan dengan transfer ATM atau dari driver Gojek.

7. Shopee

Aplikasi bayar listrik selanjutnya adalah Shopee. Jika selama ini Shopee hanya populer sebagai aplikasi belanja online terbaik, namun ternyata Shopee juga memiliki beragam fitur menarik.

Salah satunya adalah fitur pembayaran tagihan listrik bulanan karena pihak Shopee sudah bekerjasama dengan pihak PLN. Selain tagihan listrik bulanan, kamu juga bisa token listrik lho di Shopee.

8. Tokopedia

Sama seperti Shopee, Tokopedia pun bukan hanya bisa digunakan untuk belanja online saja. Pasalnya, Tokopedia melengkapi diri dengan berbagai fitur terbaik.

Sehingga pengguna pun bisa melakukan pembayaran listrik, air, cicilan kredit, beli pulsa, booking hotel, pesawat, tiket kereta, dan lainnya.

Ada banyak promo-promo menarik yang bisa didapatkan pengguna ketika menggunakan Tokopedia.

9. Bukalapak

Aplikasi bayar listrik online yang selanjutnya akan dibahas adalah Bukalapak. Jadi selain belanja berbagai keperluan, kamu juga bisa menggunakan Bukalapak untuk keperluan pembayaran.

Cara pembayarannya pun mudah dan pastinya bisa dilakukan oleh semua pengguna. Kalian hanya harus memasukkan ID pelanggan saja.

10 PayFazz – Aplikasi Bayar Listrik

Aplikasi terakhir yang dibahas adalah PayFazz. Sama seperti sembilan aplikasi lainnya, kamu juga bisa mengandalkan PayFazz untuk melakukan pembayaran listrik.

Dengan begitu, kamu pun tak perlu repot lagi memakai uang cash untuk membayar listrik. Ditambah lagi pembayarannya bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

Untuk struk pembayarannya, bisa kamu downlaod dan selanjutnya dicetak. Di PayFazz, kamu bisa membayar tagihan listrik pasca bayar atau pra bayar.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas