Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Aplikasi Absensi Online Berbasis Android Gratis 2023, Praktis dan Paling Akurat!

285
×

Aplikasi Absensi Online Berbasis Android Gratis 2023, Praktis dan Paling Akurat!

Sebarkan artikel ini
aplikasi absensi

Aplikasi Absensi Online Berbasis Android – Aplikasi absen online memang semakin dibutuhkan di saat pandemi seperti ini, apalagi masih banyak kegiatan sekolah maupun perkantoran yang tetap menggunakan sistem daring atau Work From Home.

Karena kondisi ini, segala macam hal akhirnya harus beralih ke sistem digital agar aktivitas di luar rumah dapat dikurangi, begitu juga dengan absensi masuk para karyawan.

Baca juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Kunci Smartphone Terbaik dengan Tingkat Keamanan Tinggi

Yup, meskipun bekerja atau sekolah dari rumah, absen merupakan hal yang tidak bisa diabaikan. Karena ini akan sangat berpengaruh bagi perusahaan maupun sekolah.

Absensi secara online menjadi pilihan terbaik agar tetap bisa memberitahukan bahwa meski di rumah kamu tetap bekerja ataupun sekolah.

Nah bagi kamu yang memerlukan rekomendasi aplikasi absen online baik itu yang berbasis Android atau web, Jaka punya beberapa rekomendasinya nih buat kamu. Apa saja? Berikut daftar selengkapnya!

Rekomendasi Aplikasi Absensi Online Terbaik 2022

Aplikasi Absensi Online ini sangat membantu perusahaan untuk melihat catatan daftar kehadiran karyawan nya. Mengingat absensi merupakan salah satu faktor penentu apakah karyawan tersebut bekerja dengan baik atau tidak.

Kita semua tau manusia yang baik adalah yang bisa menghargai waktu, maka jika kamu seorang pemilik usaha maka aplikasi ini akan sangat membantu kamu mengevaluasi bagaimana karyawan kamu bekerja.

1. KaryaOne Apk

Di daftar Aplikasi Absensi Online pertama ada KaryaOne yang mana aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa membuat semua management sumber daya manusia di tempat kerja atau perusahaan menjadi sangat ramping dan fleksibel.

Jadi jika kamu adalah pemilik usaha tersebut kamu tidak perlu lagi memusingkan management atau sumber daya manusia. Jadi kamu bisa lebih fokus memikirkan perkembangan dari perusahaan atau bisnis yang kamu punya.

2. GreatDay HR Apk

Untuk Aplikasi Absensi Online kedua ada GreatDay HR yang mana aplikasi ini telah banyak digunakan oleh perusahaan besar untuk membantu mereka memanagement absensi seluruh karyawan milik mereka.

Aplikasi ini juga di lengkapi dengan banyak fitur inti yang komprehensif serta sangat berguna untuk menunjang sistem absensi di suatu perusahaan. Aplikasi ini menyediakan fitur seperti foto diri yang memiliki hasil cukup baik dan tentunya karyawan hanya bisa absen dalam jarak tertentu dari kantor atau lokasi usaha.

Jadi jangan coba – coba untuk melakukan absen di saat kamu jauh dari lokasi tempat usaha atau kantor, karena terdapat fitur Taging Location yang membuat karyawan tidak bisa melakukan kecurangan dan harus jujur saat melakukan absensi.

3. Time Clock Apk by Homebase

Ada satu Time Clock by Homebase yang juga gratis yaitu Time Clock by Homebase yang merupakan aplikasi absensi online yang telah di gunakan banyak perusahaan sejak dulu dan juga aplikasi memiliki fitur yang unik.

Ya fitur unik di dalam aplikasi bukan hanya isapan jempol biasa, kamu bisa melakukan manajemen absensi secara langsung, bisa memosting hasil kerja atau pekerjaan yang sedang di lakukan, bahkan bisa kamu gunakan untuk mencari karyawan baru.

Jadi kamu tidak perlu bersusah – susah lagi untuk melakukan rekrutmen karyawan karena kamu bisa melakukan nya lewat aplikasi ini. Hal ini bisa memangkas biaya tambahan yang di perlukan untuk merekrut karyawan baru.

4. Aplikasi Absensi Online Talenta Apk by Mekari

Untuk aplikasi ke lima dari daftar Aplikasi Absensi Online terbaik ada Talenta yang merupakan aplikasi absensi besutan Mekari yang mana developer ini telah terpercaya dalam membuat aplikasi profesional.

Aplikasi ini telah di unduh sebanyak lebih dari 500 ribu orang yang mana ini bukan lah angka yang kecil, orang atau perusahaan yang mengunduh nya pun berasal dari banyak negara di belahan dunia.

Tidak heran karena popularitas dan juga fitur yang di berikan oleh tim Mekari maka aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi Absensi terbaik saat ini. Bila di bandingkan dengan aplikasi lain yang serupa maka kami lebih memilih aplikasi ini untuk di gunakan.

Aplikasi Absensi Online ini juga memiliki keunggulan yaitu berbasis cloud yang mana seluruh data yang berhasil di kumpulkan di simpan di lokasi yang aman secara online, dan hanya bisa di akses oleh pemilik usaha untuk di jadikan salah satu faktor penggajian dan penilaian karyawan.