Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Rp 500.000 per Hari, Tanpa Perlu Banyak Modal

389
×

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Rp 500.000 per Hari, Tanpa Perlu Banyak Modal

Sebarkan artikel ini
uang

Cara legal mendapatkan uang Rp 500rb per hari ternyata ada berbagai cara yang bisa kalian ikuti. Untuk mendapatkan uang secara tetap di masa sekarang ini ternyata tidak perlu kerja ke kantor, ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan uang dari mana saja.

Banyak orang yang telah mendapatkan keuntungan hingga ratusan jutaan rupiah karena memanfaatkan teknologi internet dari rumah. Jika mereka bisa, maka kamu juga bisa melakukannya.

Baca juga: Tips Mengubah Browser Default di Windows 10, Lebih Hemat dan Lebih Ringan Laptop

Namun, untuk mendapatkan uang dari rumah dengan legal, kamu perlu menguasai beberapa skill terlebih dahulu. Skill atau kemampuan tersebut dapat kamu pelajari seiring berjalannya waktu, jadi jangan takut untuk mencoba, ya?

Cara Legal Mendapatkan Uang Rp 500rb per Hari

Di artikel ini, Toppers akan mengetahui berbagai cara legal untuk mendapatkan uang Rp 500.000 per hari. Dengan cara yang tepat, kamu akan meraih kesuksesan hanya bermodalkan internet dari rumah.

1. Mengembangkan Blog

Cara legal untuk mendapatkan uang pertama adalah dengan mengembangkan blog. Apabila blog yang kamu buat menarik dan memiliki banyak pengunjung, penghasilan yang akan kamu dapatkan akan berlipat-lipat!

Toppers bisa membuat blog secara gratis di kanal Blogger, WordPress dan lain-lain. Setelah itu, tentukan niche blog yang tepat dan gunakan teknik SEO (Search Engine Optimizer) untuk mempublikasikan tulisan, foto, atau video.

Agar blog kamu bisa menjadi cuan, kamu perlu konsisten dalam mengurus blog. Jika blog kamu sudah terkenal, kamu bisa mendapatkan Adsense dari Google, bahkan bisa saja diajak untuk mengulas produk tertentu.

Penghasilan Blogger sangat bervariatif tergantung visitor ataupun traffic. Dengan strategi konten Blogger yang tepat, kamu akan mendapatkan ratusan ribu visitor tiap hari dan mampu menghasilkan pendapat hingga jutaan rupiah setiap hari. Menggiurkan bukan?

2. Membuka Bisnis di E-Commerce

Cara mendapatkan uang dengan legal selanjutnya adalah menjual produk di E-Commerce. Membuka bisnis di E-Commerce kamu tidak perlu membayar sepeser Rupiah alias gratis. Kamu hanya perlu membuka akun dan mulai jual produk kamu.

Contohnya di Tokopedia, Toppers dapat buka Toko gratis dan cepat di aplikasi Tokopedia. Tidak perlu waktu yang lama, hanya butuh 5 menit kamu bisa buka Toko yang mampu menjangkau masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Ada banyak keuntungan ketika kamu buka bisnis di E-Commerce. Selain dapat menghemat biaya pembukaan bisnis, adanya Toko Online dapat mempermudah pelanggan untuk melakukan pembelian.

Pelanggan akan mudah menemukan produk kamu dan bisa membeli produk tanpa harus keluar rumah. Dengan bisnis online ini, kamu akan untung banyak hingga jutaan Rupiah.

3. Berjualan Sebagai Dropshipper

Apabila kamu bingung ingin menjual produk apa, tenang saja kamu bisa jadi seorang Dropshipper. Cara ini cukup digemari oleh banyak orang yang bekerja dari rumah, ini adalah kesempatan kamu untuk mendapatkan jutaan Rupiah dengan mudah.

Dropship adalah cara untuk kamu menjual produk orang lain tanpa kamu menyiapkan pengiriman produk. Kamu tidak perlu memiliki sebuah produk karena produk akan disiapkan dan dikirim oleh seller.

Sistem dropship dapat kamu lakukan dengan menjual produk yang ada di Tokopedia, dijual ke platform lain. Caranya cukup mudah, kamu dapat memesan barang melalui pilihan dropship di supplier, kemudian supplier akan mengirimkan produknya ke pelanggan kamu.

Dengan hanya modal gadget dan internet, bekerja sebagai dropshipper bisa dibilang menguntungkan karena tidak membutuhkan banyak biaya. Dropshipper yang sukses bahkan keuntungannya bisa mendapat uang hingga puluhan juta rupiah.

4. Menjadi Tester Aplikasi

Menjadi tester atau penguji aplikasi dan website ternyata bisa mendatangkan cuan yang lumayan, lho. Apalagi jika kamu mendapat proyek untuk menguji aplikasi luar, kamu akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda!

Menguji aplikasi sangat berguna bagi developer untuk mengetahui masalah atau bug yang ada pada aplikasi yang sedang dikembangkannya. Setelah diketahui permasalahan aplikasi, developer aplikasi akan tanggap memperbaikinya.

Setiap pengujian biasanya memakan waktu 10 hingga 20 menit, kamu bisa melakukannya dengan perangkat komputer Windows dan MacOs ataupun ponsel pintar. Kami akan mengerjakan instruksi yang diberikan pelanggan dan bisa mendapatkan bayaran $10 per tes.

5. Menjual Karya Foto di Situs Microstock

Jika Toppers memiliki hobi fotografi, kamu bisa menyalurkan foto kamu ke situs-situs Microstock yang ada di internet. Kamu akan mendapatkan royalti dari pengunduhan foto kamu oleh seseorang ataupun institusi.

Situs microstock adalah situs yang menyediakan foto atau gambar untuk kebutuhan ilustrasi media atau blog. Situs microstock antara lain Shutterstock, FreePik, iStock Photo, Dreamstime.com, dan lain sebagainya.

Di situs ini, kalian bebas unggah foto apa saja. Jika ada orang yang tertarik dengan fotomu kemudian mengunduhnya, kamu akan mendapatkan penghasilan yang lumayan. Ini bisa menjadi profesi sampingan kamu.