Inilah 5 Rekomendasi Monitor Portable Terbaik di Indonesia

monitor portable

Monitor portable memungkinkan Anda menikmati layar  yang lebih besar kapan saja dan di mana  saja. Performanya mumpuni untuk berbagai aktivitas. Produk dengan fitur touchscreen juga tersedia.

Ini juga bisa menjadi layar ekstra untuk laptop hingga PS4 melalui HDMI.

Banyak monitor portable yang sekarang dipasarkan oleh merek terkenal seperti ASUS, ViewSonic dan Digital Alliance. Setiap produk memiliki spesifikasi tersendiri. Bingung memilih yang bagus? Tenang, kami akan memberitahu Anda bagaimana cara memilihnya.

Baca juga: Teknologi Tenaga Surya Bakal Aliri Listrik Hingga ke Perkebunan

Kami juga telah merekomendasikan produk dan ulasan. Simaklah artikel ini dengan seksama untuk menemukan monitor portable terbaik untuk Anda.

Cara memilih monitor portable

Monitor portable yang tepat untuk mendukung berbagai aktivitas. Nah kami akan menjabarkan cara memilihnya agar Anda mendapatkan produk terbaik. Pastikan Anda menyimak semuanya dengan baik saja ya!

1. Pilih ukuran monitor portable Anda sesuai dengan kegunaannya

Ukuran monitor portable di pasaran biasanya 15,6 inci. Namun, ada yang lebih besar dan ada yang lebih kecil. Ukuran 15,6 inci adalah titik tengah antara kemudahan mobilitas dengan layar yang memadai. Ini berarti bahwa produk tersebut mudah dibawa, tetapi berukuran pas untuk berbagai fungsi.

Namun, ukuran yang lebih kecil atau lebih besar menawarkan fungsi yang lebih spesifik. Monitor portable di bawah 15,6 inci cocok untuk Anda yang mobilitasnya tinggi. Ini menjadi produk yang mudah dimiliki atau di genggam.

Di sisi lain, ukurannya yang  besar cocok untuk Anda yang ingin menikmati berbagai macam hiburan. Jadi sesuaikan ukurannya dengan tujuan penggunaan Anda.

2. Ketahui resolusi gambar monitor portable Anda

Saat ini, sebagian besar monitor portabel sudah menggunakan resolusi 1920 x 1080. Resolusi ini menampilkan gambar full HD. Kualitasnya melebihi HD Ready dan telah menjadi standar untuk berbagai konten di Internet.

Anda sudah  mendapatkan gambar yang tajam dari berbagai layanan streaming.  Namun, banyak konten  menawarkan resolusi gambar yang lebih tinggi yaitu 3840 x 2160. Beberapa monitor portable sudah mendukung resolusi ini, yang biasa disebut dengan 4K atau UHD.

Kualitas gambarnya tentu lebih tajam dari Full HD. Namun, perangkat dan koneksi internet Anda juga harus mendukung resolusi ini agar dapat ditampilkan di monitor Anda.

3. Periksa angka response time monitor portable Anda

Response time mewakili kecepatan gambar pada monitor portabel untuk beralih warna, dengan angka yang lebih kecil menunjukkan performa yang lebih baik. Karena itu, pilih produk dengan response time sekecil mungkin. Untuk mengetahui response time untuk produk pilihan Anda, periksa spesifikasi produk. Response time biasanya dituis dengan satuan milisecond (ms).

Perlu diingat bahwa response time akan sangat terpengaruh jika Anda menggunakan monitor portabel untuk memainkan game. Spesifikasi ini bahkan  menentukan hasil akhir permainan. Keutuhan frame di pergerakan gambar yang cepat akan terjaga dengan response time yang rendah.

4. Kenali Fitur Monitor Portable

Beberapa produk monitor portabel memiliki fitur yang Anda butuhkan. Setiap fitur memiliki kelebihan yang berbeda. Yuk, mari kita pahami lebih dahulu kegunaan dari masing-masing fiturnya.

5. Baterai built-in, memberikan daya yang lebih panjang

Monitor portabel biasanya ditenagai oleh perangkat  atau adaptor AC. Jika tidak ada sumber listrik di sekitar, produk dapat menarik daya dari perangkat atau  power bank yang terhubung. Metode ini tentu menguras daya dari perangkat Anda.

Bagaimana jika tidak ada sumber listrik di sekitar, sedangkan daya perangkat Anda kurang mencukupi? Untuk mengatasinya, pilih monitor portabel dengan baterai built-in. Produk dapat dijalankan tanpa menguras daya dari perangkat yang terhubung.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menggunakan monitor kapan saja, di mana saja. Tentu saja, ketika baterai juga perlu diisi ulang jika sudah habis.

Rekomendasi 5 Monitor Portable Terbaik dan Terpercaya

Kini Anda sudah siap untuk memilih monitor portable terbaik. Kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda pertimbangkan. Masing-masing produknya juga sudah kami ulas untuk Anda. Pilih sesuai kegunaannya nanti, ya!

1. Mainkan PS4 kapan saja, di mana saja

Jika Anda sering membawa PlayStation 4 dalam perjalanan dan bermain dengan teman, Anda dapat mempertimbangkan produk ini. Pasalnya, monitor ini bisa ditumpukkan di atas PS4. Selain itu, ukurannya hanya 11,6 inci. Produk ini dapat dengan mudah disimpan dalam tas dengan peralatan bermain lainnya.

Ini adalah monitor portabel yang mendukung full HD meskipun ukurannya kecil. Namun, karena keduanya merupakan konsol game, produk ini tidak memiliki port USB. Harap dicatat bahwa produk ini hanya untuk PS4 Pro. Di dalamnya sudah ada controller yang memungkinkan Anda gunakan untuk mengatur kinerja layar.

2. Kompatibel dengan perangkat USB 3.0

Perangkat untuk mendukung aktivitas sehari-hari Anda mungkin belum menggunakan port USB–C. Nah, jika perangkat Anda masih didominasi dengan konektivitas via port USB 3.0, produk ini akan cocok sekali. Pasalnya, produk ini masih menggunakan konektivitas yang sama dengan perangkat Anda. Alhasil, Anda tidak perlu repot-repot membeli converter.

Sebagai informasi, produk ini dikhususkan untuk menunjang pekerjaan Anda. Jadi, fitur-fitur untuk hiburan, seperti port HDMI, tidak tersedia. Untuk membuat fitur auto-rotate-nya bekerja, Anda perlu memasang EzLink di laptop yang menggunakan Windows 7, 8 dan 8.1. Untuk perangkat dengan Windows 10, silakan gunakan DisplayWidget V3.1.0.014.

3. Monitor portabel ekonomis yang meningkatkan pengalaman gaming Anda

Produk ini merupakan salah satu monitor portabel paling populer di kalangan gamer di e-commerce Indonesia. Monitor portabel 15,6 inci yang relatif murah. Digital Alliance sendiri mengkhususkan produk ini sebagai monitor gaming. Baik untuk Anda mendapatkan layar yang lebih besar dari konsol game, laptop, atau smartphone Anda, produk ini melakukan semuanya.

Cukup gunakan kabel HDMI untuk konsol Anda dan USB-C untuk laptop atau smartphone. Ingin puas bermain game dengan monitor yang mumpuni, tetapi budget Anda yang terbatas? Produk ini akan menjadi solusinya.

4. Monitor portable besar dengan resolusi 4K

Mencari monitor portable dengan layar sebesar mungkin? Produk inilah yang Anda tunggu-tunggu. Meskipun portable, monitor ini memiliki ukuran layar 18,4 inci! Selain itu, produk ini sudah mendukung tampilan gambar 4K. Pasti Anda akan puas sekali menatap layarnya.

Karena ukurannya, produk ini tidak akan sepraktis monitor lainnya saat dibawa bepergian. Produk ini lebih cocok dibawa bepergian sewaktu-waktu saja. Sebaliknya, Anda masih bisa menjadikannya sebagai monitor desktop dengan ukurannya. Selain itu, response time 2ms dari produk ini cocok dimanfaatkan untuk gaming.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas