1.800 Pesepeda Ikuti Fun Bike HUT Kota Koba, Algafry : Kota Koba, Tenar dan Hebat Kotaku

IMG 20220731 WA0005

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebanyak 1.800 pesepeda turut meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-168 Kota Koba, Ibukota Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (31/7/2022).

Kegiatan Fun Bike ini digelar oleh Pemkab Bangka Tengah berkolaborasi dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bangka Tengah, dengan mengusung tema “Mari Bersepeda, Kurangi Emisi BBM Dalam Mengatasi Ketahanan Pangan dan Lingkungan”.

Dipimpin oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan pejabat OPD lainnya, acara Fun Bike mengelilingi Kota Koba dengan jarak rute 15 Km.

Dalam kesempatan itu, Algafry Rahman mengucap syukur dan merasa bangga karena setiap tahunnya Kota Koba mengalami kemajuan yang semakin baik.

“Alhamdulillah, kita bersama-sama masyarakat Koba memperingati lagi HUT ke-168 Kota Koba. Di sini kita mengenang kembali bagaimana dahsyatnya Kota Koba ini pada abad 17-18 yang pernah dilukiskan oleh para pendatang dari Inggris dan Belanda. Mereka melukiskan kota Koba ini sebagai kota yan tenar dan hebat. Jadi hari ini kita ingin membangkitkan sejarah itu lagi dan tercetuslah slogan ‘Tenar dan Hebat Kotaku’ untuk merayakan Ulang Tahun Kota Koba kita tercinta ini,” jelas Algafry saat diwawancarai intrik.id di garis finish di Tugu Ikan Bundaran Kota Koba.

“Sambil kita mengenang sejarah, kita juga mengolahragakan badan, jiwa, dan raga supaya sehat, dengan bersepeda, sesuai dengan tema, untuk mengurangi polusi di bumi ini,” lanjut Algafry.

Tak lupa, Algafry juga menyampaikan pesan khusus untuk masyarakat Kota Koba, untuk bersama-sama membangun Kota Koba.

“Mari kita bangkitkan semangat Kota Koba ini seperti dalam sejarah. Insyaallah di tahun 2023 kita akan menyusun bagaimana tata ruang di Kota Koba ini agar lebih baik. Bersama dengan kecamatan lainnya juga, Sungai Selan, Pangkalan Baru, Namang, dan Lubuk Besar,” harap Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini.

Dalam acara tersebut banyak terdapat doorprize dan juga pembagian 5.000 bendera Merah Putih yang disiapkan Pemkab Bangka Tengah untuk juga merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Ditempat yang sama, Engga Saputra selaku ketua pelaksana mengatakan, setidaknya ada 1800 orang yang mengikuti.

“Jadi kami sudah siapkan 1000 baju dan 1800 tiket. Dan semuanya habis. Artinya sekitar 1000 orang yang mengikuti acara ini,” kata Engga.

Ia menjelaskan, 1800 pesepeda yang ikut tersebut setidaknya melalui 15 Km rute sekitaran Koba.

“Jarak tempuh kita sekitar 15 Km, dari bundaran sampai keliling Koba. Kita start jam setengah 7 sampai sini tadi jam 8,” jelasnya.

Ia juga menginginkan agar event seperti ini bisa digelar setiap tahun, agar masyarakat lebih senang berolahraga sepeda serta menggaungkan indonesia kurangi polusi.

“Bersepeda gak ada polusi. Makanya event ini harusnya ada setiap tahun. Menambah ramai suasana dan gaungkan indonesia kurangj polusi, ” tutupnya. (erwin)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas