Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Selain Minum Tablet Tambah Darah, Kali ini Ahli Gizi Puskesmas Pasir Putih Ajak Santri Ar Rayyan Sarapan Bersama

216
×

Selain Minum Tablet Tambah Darah, Kali ini Ahli Gizi Puskesmas Pasir Putih Ajak Santri Ar Rayyan Sarapan Bersama

Sebarkan artikel ini
IMG 20221028 WA0014
Foto: Santriwati Ar Rayyan foto bersama dengan para ahli gizi Puskesmas Pasir Putih.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Puluhan santri di Pondok Pesantren Ar Royyan Pangkalpinang antusias menyambut kedatangan ahli gizi Puskesmas Pasir Putih, Jumat (28/10/2022).

Kedatangan para ahli gizi itu untuk mengajak minum tablet tambah darah dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional 2022.

Namun bukan hanya tablet tambah darah saja, rombongan itu juga mengajak untuk sarapan hingga senam bersama.

“Sebenarnya kami tiap bulan kesini untuk memberikan tablet tambah darah bagi para santriwati tapi kali ini lebih spesial karena kita juga ajak sarapan dan senam bersama,” ungkap salah satu ahli gizi Puskesmas Pasir Putih, Sinta.

Ia mengatakan dalam kesempatan itu juga pihaknya memberikan edukasi terkait anemia atau kekurangan zat besi yang banyak terjadi pada wanita.

“Rata-rata anemia ini sering terjadi pada wanita, makanya para peserta kita ini remaja perempuan semua agar mereka tahu dan bisa lebih mawas diri,” tegasnya.

Sinta juga menjelaskan pada kesempatan itu pihaknya mengajak agar bisa sarapan setiap pagi sebelum memulai aktivitas sehari-hari.

“Sarapan pagi itu sangat penting bagi kita karena tubuh kita memerlukan lebih banyak energi saat beraktivitas,” tambahnya.

Ia berharap agar para santriwati di Pondok Pesantren Ar Rayyan bisa menerapkan pola hidup sehat dan terus memenuhi kebutuhan gizinya setiap hari.

“Apa yang kami sampaikan hari ini bisa diterapkan adik-adik ini dalam aktivitas sehari-hari dan menjadi kebiasaan,” tutup Sinta. (Red)