Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 7 HP Oppo Terbaik dengan Chipset Snapdragon 865

2877
×

Rekomendasi 7 HP Oppo Terbaik dengan Chipset Snapdragon 865

Sebarkan artikel ini
Chipset Snapdragon 865

Rekomendasi HP Oppo Terbaik dengan Chipset Snapdragon – Snapdragon 865 adalah chipset milik Qualcomm yang pertama kali dirilis pada Desember 2019. Meski chipset lawas, Snapdragon 865 sudah mendukung jaringan 5G dan memiliki ukuran semikonduktor 7nm.

Selain itu, performanya juga sangat gahar karena rata-rata smartphone dengan chipset ini mendapatkan skor AnTuTu Benchmark di angka 700 ribuan.

Baca juga: Rekomendasi 4 HP Oppo Gaming Keluaran Terbaru dengan Performa Unggul

Rekomendasi HP Oppo Paling Top dengan Chipset Snapdragon 865

Hingga saat ini, Snapdragon 865 bisa kamu temui di 51 seri smartphone berbeda. Nah, khusus untuk merek Oppo, berikut rekomendasi smartphone paling top mereka yang menggunakan Snapdragon 865. Yuk, cari tahu!

1. Oppo Find X2

Oppo Find X2 masuk jajaran smartphone flagship yang pertama kali dirilis pada Maret 2020. Kelebihan HP ini ada di sektor desain yang premium dengan layar ber-bezel tipis dan bagian frame yang melengkung.

Selain itu, fitur-fiturnya juga sangat lengkap, seperti fingerprint di bawah layar, stereo speakers, hingga NFC. Karena memang masih bagus, gak heran jika harga barunya masih sangat tinggi, yaitu Rp14,9 juta.

2. Oppo Find X2 Pro

Beralih ke kakaknya, yaitu Oppo Find X2 Pro. Dibandingkan seri reguler, seri pro ini membawa desain yang terbuat dari keramik dan sudah tahan air. Selain itu, varian memorinya juga lebih besar mencapai 512GB.

Untuk spesifikasi baterai, kapasitasnya adalah 4260mAh dan sudah mendukung 65W fast charging. Di marketplace, Oppo Find X2 Pro dijual mulai Rp17,9 jutaan.

3. Oppo Find X3 Neo

Selanjutnya, Oppo Find X3 Neo membawa layar AMOLED seluas 6,55 inci. Layar ini juga beresolusi 1080 x 2400 piksel dengan refresh rate 90Hz dan mendukung HDR10+.

Sebagai seri kelas atas, beberapa fitur seperti fingerprint di bawah, speaker stereo, dan NFC juga sudah tersedia di smartphone ini. Dilansir GSMArena, Oppo Find X3 Neo dijual mulai Rp9 jutaan.

4. Oppo Reno5 Pro+ 5G

Oppo Reno5 Pro+ 5G pertama kali dirilis pada Desember 2020. Smartphone ini dibekali kamera utama beresolusi 50MP yang sudah menggunakan OIS. Selain itu, kapasitas baterainya juga cukup besar, yaitu 4500mAh dan sudah mendukung fast charging 65W. Dilansir GSMArena, Oppo Reno5 Pro+ 5G dijual mulai Rp8,2 jutaan.

5. Oppo Ace2

Smartphone Oppo terakhir dengan chipset Snapdragon 865 adalah Oppo Ace2. Meski spesifikasi mesinnya powerful, HP ini memiliki desain yang tidak begitu mencolok. Layarnya memiliki ukuran 6,55 inci, menggunakan panel AMOLED, dan mendukung refresh rate 90Hz.

Sedangkan pada sektor baterai hanya 4000mAh. Namun, baterai ini mendukung fast charging 65W, wireless charging 40W, dan wireless reversed 10W. Dilansir GSMArena, Oppo Ace2 dijual mulai Rp8,6 jutaan.

6. OPPO Find X5 Pro

Bagi Anda yang pencinta fotografi, sudah saatnya melirik OPPO Find X5 Pro sebagai salah satu flagship dengan kemampuan kamera terbaik. OPPO mengerti betul betapa pentingnya akurasi warna pada kamera smartphone. oleh karena it mereka bekerja sama dengan Hasselblad, perusahaan fotografi legendaris yang menciptakan standar baru dalam hal reproduksi warna.

Ia membawakan konfigurasi kamera yang begitu unggul di kelasnya, mencakup kamera utama 50 MP (f/1.7) dengan OIS yang meliputi dukungan 3-axis sensor-shift dan 2-axis lens-shift agar pemotretan tetap berlangsung dengan stabil sekalipun sambil berjalan.

Sementara pada kamera pendampingnya, Anda akan menemukan sensor 13 MP (f/2.4) telefoto yang dapat meraih zoom optik 2x, serta lensa 50 MP (f/2.2) pada fungsi ultra lebar untuk memotret pemandangan dengan bidang luas yang lebih tinggi.

7. OPPO Reno9 Pro+

OPPO Reno9 Pro Plus ini menjadi model paling tinggi di dalam lini OPPO Reno9 Series. Selain itu, HP ini juga menjadi penerus dari OPPO Reno8 Pro Plus sehingga wajar jika HP ini membawa berbagai peningkatan di dalamnya. Salah satu peningkatan yang dimiliki oleh OPPO Reno9 Pro Plus ini berada pada sektor performanya.

Bagaimana tidak, OPPO Reno9 Pro Plus ini menggunakan chipset yang sempat menjadi paling tangguh milik Qualcomm di 2022. Siapa lagi kalau bukan Snapdragon 8 Plus Gen 1 dengan fabrikasi 4 nm. Agar performa yang dihasilkan lebih optimal, HP ini menawarkan kapasitas RAM dan internal yang besar. Untuk RAM-nya, HP ini dibekali RAM 16 GB dengan internal 256 GB dan 512 GB.

Jika berbicara mengenai desain, OPPO Reno9 Pro Plus ini memang terlihat mirip dengan pendahulunya. Hanya saja, jika Anda melihat lebih dekat, layar Reno9 Pro Plus ini didesain dengan layar lengkung yang mewah. Kemampuan layarnya memang tidak jauh berbeda, hanya saja HP ini sudah dilindungi oleh Asahi Glass AGC DT-Star2.

OPPO Reno9 Pro Plus juga didukung dengan pengisian cepat 80 watt. dengan teknologi ini, OPPO Reno9 Pro Plus diklaim dapat terisi dari 1 sampai 100 persen dalam waktu 31 menit. Sementara jika mengisi dalam waktu 10 menit, baterai akan terisi 45 persen.

Performa Snapdragon 865 jelas tidak perlu diragukan lagi. Dengan skor AnTuTu Benchmark mencapai angka 700 ribuan, kamu bisa memainkan berbagai game dengan lancar. Dari ketujuh HP Oppo dengan chipset Snapdragon 865 di atas, hanya Oppo Find X2 dan Find X2 Pro yang bisa secara resmi kamu beli di Indonesia.

Meski ketiga seri lainnya tidak ada di Indonesia, kamu masih bisa membelinya melalui marketplace internasional. Tertarik untuk membeli?

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas