Scroll untuk baca artikel
Bangka Selatan

Rayakan Hari Guru, SDN 4 Toboali Potong Tumpeng

458
×

Rayakan Hari Guru, SDN 4 Toboali Potong Tumpeng

Sebarkan artikel ini
IMG 20231126 WA0020

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN– SDN 4 Toboali merayakan Hari Guru Nasional bersama guru-guru dan staf SDN 4 Toboali Bangka Selatan dengan memotong nasi tumpeng di SDN 4 Toboali, Minggu (26/11/2023).

Kepala sekolah SDN 4 Toboali, Sudarwati, menyampaikan betapa pentingnya peran guru dalam membangun karakter dan potensi siswa sebagai garda terdepan membangun karakter bangsa ini.

“Guru itu garda terdepan untuk pembangunan karakter bangsa, makannya acara ini jadi penting sebagai apresiasi dan ajang sioahturahmi, ” ucapnya kepada intrik.id.

Sudarwati menyebutkan, Acara ini merupakan momentum merdeka belajar dalam memperingati Hari Guru Nasional yang dimana guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Ia menegaskan bahwa Hari Guru Nasional sangat penting untuk mengenang peran dan dedikasi guru dalam membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas, berdaya saing, dan bertanggung jawab.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Momentum hari guru adalah momentum agar kita bisa lebih paham lagi bagaimanan pentingnya peran guru, ” ujar Kepsek SDN 4 Toboali itu.

Sudarwati menambahkan, semangat dan kerja sama dalam dunia pendidikan sangat penting untuk membentuk dan mendukung setiap individu dalam mengembangkan potensi secara optimal.

“Kegiatan memotong nasi tumpeng ini menjadi wujud dari kerja sama semua guru untuk menjaga kekompakan dalam usaha untuk mencerdaskan anak bangsa, ” jelasnya.

Sebagai kepala sekolah, Sudarwati berharap agar semua anak didik mengalami perubahan yang baik dalam belajar. Ia menekankan pentingnya saling menghargai, disiplin, kerja sama, kedisiplinan, kebiasaan belajar yang rajin, sopan santun, dan kreativitas.

“Dengan adanya acara pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk perayaan Hari Guru Nasional, SDN 4 Toboali menekankan pentingnya peran dan kontribusi guru dalam membentuk karakter dan potensi siswa. Semoga dengan semangat dan kerja sama yang kuat, sekolah ini dapat terus berkembang dan memberikan pendidikan yang berkualitas kepada generasi penerus bangsa, ” tutupnya.