Scroll untuk baca artikel
Bangka BaratSosial

Mantap ! Dua Orang Kepala Daerah Babel Komentari Program CSR PT Timah

264
×

Mantap ! Dua Orang Kepala Daerah Babel Komentari Program CSR PT Timah

Sebarkan artikel ini
IMG 20221029 WA0001
Caption : Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin saat membuka Tournament bola voli

BANGKA BARAT. INTRIK.ID – Mungkin publik tidak asing lagi mendengar kata Corporate Sosial Responsibility ( CSR).
Aturan CSR tertuang dalam Undang – Undang nomor 40 tahun 2007 pasal 74 ayat 1 tentang Perusahaan Terbatas ( PT ). CSR adalah Konsep dilakukan dunia usaha atau industri, sebagai tindakan rasa tanggung jawab untuk sosial dan lingkungan sekitar.

Bagi PT. Timah Tbk menjalankan program CSR tidak diragukan lagi, Miliyar Rupiah siap digelontorkan. Mulai dari respon bencana alam, pendidikan, PUMK, Olahraga sampai membantu fasilitas umum. Bukti nyata program CSR perusahaan plat merah ini mendapat komentar dari sejumlah kepala daerah.

Ridwan Djamaluddin selaku PJ Gubernur Provinsi Bangka Belitung mengatakan PT. Timah Tbk berperan dalam pembangunan, selalu mendukung kegiatan kegiatan masyarakat.

“Sepanjang sejarah PT Timah yang saya ketahui, semenjak saya kecil di sini, selalu menjadi motor penggerak secara keseluruhan. Saya kira sejalan dengan semangat CSR, sehingga PT Timah tindakan – tindakan bagus dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat,” kata Ridwan usai membuka Tournament Bola Volley Gubernur Cup se-Bangka Belitung, di lapangan Bola Volley Daya Baru Belo Laut Muntok, Sabtu (29/10/2022).

Ridwan mengajak seluruh masyarakat untuk saling mendukung berbagai lintas sektor. Menjaga kerukunan merupakan modal yang penting untuk mencegah terjadinya konflik.

“Kita harus saling menjaga, saling membantu, saling mendukung, kita hindari hal hal yang dapat menimbulkan konflik, kita jaga kerukunan, mencegah masalah masalah sosial, seperti narkoba, kejahatan, prositusi jangan sampai ada di Bangka Barat ini,” ujarnya.

Senada, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengatakan PT TIMAH Tbk kerap bersinergi dengan masyarakat maupun Pemerintah.

“Kita rasakan kehadiran PT TIMAH Tbk untuk masyarakat, termasuk dalam Tournamen Bola Volley Gubernur Cup ini, PT TIMAH Tbk mendukung, perannya besar, tidak hanya bidang olahraga juga dibidang lainnya,” ucap Bong Ming Ming.

Sumber : Humas PT. Timah Tbk.