Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Inilah Fitur RAM Expansion 4 Oppo, Kapasitas Besar Performa Gahar

750
×

Inilah Fitur RAM Expansion 4 Oppo, Kapasitas Besar Performa Gahar

Sebarkan artikel ini
fitur ram

Fitur RAM Expansion 4 Oppo – Fitur RAM Expansion Oppo bisa mendongkrak performa ponsel. Tak heran jika sejumlah HP Oppo yang telah berbekal fitur RAM Expansion bisa menampilkan kinerja optimal. Untuk itu, pastikan Anda mengenal fiturnya dan mengetahui apa saja HP Oppo yang memilikinya.

Fitur RAM Expansion Oppo dan Manfaatnya

Anda bisa meningkatkan performa ponsel apabila memanfaatkan fitur yang bernama RAM Expansion. Sesuai dengan namanya, fitur ini memang bisa memperluas kapasitas RAM sehingga kinerja ponsel jadi lebih bertenaga.

Terkait hal itu, para pengguna bisa mengubah sebagian penyimpanan internal jadi RAM virtual. Dengan demikian, pengguna bisa memanfaatkannya untuk memenuhi berbagai keperluan multitasking secara lancar.

Dalam artian, Anda bisa membuka banyak aplikasi sekaligus tanpa ada hambatan. Misalnya Anda ingin mendengarkan musik sembari chatting, bisa pula menonton video sambil membalas chat, dan masih banyak lagi.

Berbeda jika tidak ada fitur RAM Expansion ini di ponsel, termasuk Oppo, Anda tentu akan kesulitan untuk melakukan multitasking. Apabila Anda memaksakan hal tersebut, smartphone jadi mudah panas.

Smartphone yang overheat bisa berimbas ke berbagai masalah lain. Misalnya saja smartphone jadi mudah error, blank, lag, dan lain sebagainya.

Menyadari betapa menguntungkan dan bermanfaatnya fitur tersebut, Oppo lantas menyematkannya di sejumlah ponselnya. Anda bisa gunakan salah satu dari beberapa ponsel Oppo tersebut untuk memanfaatkan fiturnya dengan baik.

Baca juga: Review Oppo Reno 10 5G HP Allrounder Pilihan, Simak Kelebihan dan Kekurangan!

HP Oppo dengan RAM Expansion

Langsung saja, berikut ini adalah beberapa HP Oppo yang sudah berbekal RAM Expansion.

1. Oppo A78

Salah satu smartphone Oppo yang sudah mendukung fitur RAM Expansion yakni Oppo A78. Smartphone ini memiliki dukungan RAM sebesar 4 GB yang bisa Anda perluas sampai 8 GB.

Selain menawarkan kapasitas RAM yang besar, Oppo A78 juga memiliki memori internal mencapai 128 GB. Ruang penyimpanan ini sendiri memanfaatkan microSDXC.

Anda jadi semakin puas dalam mengoperasikan ponsel karena ada dukungan baterai yang kapasitasnya mencapai 5.000 mAh. Baterai ini hadir dengan tipe li-po yang berjenis non-removable.

2. Oppo Reno8

Smartphone Oppo lainnya yang juga telah membawa fitur RAM Expansion ialah Oppo Reno8. Perlu untuk Anda ketahui bahwa smartphone ini memiliki RAM dengan kapasitas 8 GB dan 12 GB.

Saat memanfaatkan fitur RAM Expansion, maka kapasitas tersebut bisa lebih luas. Setidaknya pengguna bisa mendapatkan RAM dengan kapasitasnya mencapai 16 GB.

Ruang penyimpanannya terasa semakin luas karena ponsel ini membawa memori internal berkapasitas 128 GB dan 256 GB. Pengguna pun bisa semakin leluasa untuk menyimpan berbagai file penting.

Menariknya lagi, ponsel ini juga memiliki sektor fotografi yang mengesankan. Di bagian belakang ada tiga kamera yang resolusinya sebesar 50 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Lalu di bagian depan, ada kamera single yang resolusinya mencapai 32 MP. Selain membawa resolusi yang besar, kamera ini juga berbekal fitur lengkap dan canggih. Salah satunya yaitu berfitur Dual-LED Flash.

3. Oppo Reno10 Pro+

Fitur RAM Expansion juga bisa Anda temukan pada Oppo Reno10 Pro+. Di smartphone ini sendiri terdapat RAM yang kapasitasnya 12 GB dan 16 GB.

RAM tersebut bisa Anda perluas dengan menggunakan fitur RAM Expansion sehingga kapasitasnya mencapai 24 GB. Semakin menguntungkan pengguna karena RAM berkapasitas besar tersebut berpadu dengan memori internal yang tidak kalah lapang.

Penyimpanan internalnya sendiri memiliki kapasitas 256 GB. Selain itu, juga ada versi penyimpanan internal lainnya yang kapasitasnya mencapai 512 GB.

4. Oppo A77s

Oppo A77s juga jadi salah satu smartphone yang mendukung fitur RAM Expansion. Berkat fitur tersebut, smartphone ini bisa memiliki RAM yang kapasitasnya sebesar 8 GB.

Dengan slot microSDXC, smartphone ini juga memiliki penyimpanan internal dan kapasitasnya sampai 128 GB. Perpaduan keduanya bisa membuat ruang penyimpanan di Oppo A77s jadi terasa lebih luas.

Anda bisa gunakan ruang memori yang besar tersebut untuk menyimpan berbagai file. Mulai dari aplikasi, video, foto, dan lain sebagainya.

Tak bisa kita pungkiri bahwa fitur RAM Expansion Oppo memberikan keuntungan dan manfaat tersendiri kepada setiap penggunanya. Berkat fitur tersebut, pengguna bisa memperluas kapasitas RAM sehingga semakin optimal fungsinya. Anda pun bisa menggunakan smartphone Oppo yang berbekal fitur tersebut untuk membuktikan sendiri keuntungannya.