Scroll untuk baca artikel
Politik

H-1 Pendaftaran Bacaleg, Enam Parpol di Bangka Tengah Tak Ada Kabar

304
×

H-1 Pendaftaran Bacaleg, Enam Parpol di Bangka Tengah Tak Ada Kabar

Sebarkan artikel ini
IMG 20230513 WA0024 1
Foto: Komisioner KPU Bangka Tengah Divisi Tekhnis Mahendra.

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sehari sebelum ditutupnya pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Bangka Tengah, masih ada partai yang belum mendaftar, Sabtu (13/5/2023).

Saat ini baru 10 partai yang mendaftarkan calonnya ke KPU Bangka Tengah dari 18 partai yang berhak ikut dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

Komisioner KPU Bangka Tengah Divisi Tekhnis Mahendra mengatakan terakhir enam partai yang sudah mendaftarkan para caleg nya.

“Tadi ada partai PBB, PKB, PPP, Perindo, Demokrat dan Golkar. Gerindra dan PKN diundur besok. Untuk PPP itu pendaftaran ulang karena berkas kemarin belum lengkap,” ucapnya kepada intrik.id.

Mahendra menyebutkan, jika ada beberapa partai yang sampai saat ini belum juga mengabari kapan akan mendaftar.

“Yang baru ada kabar berarti cuma 12 partai ditambah gerindra dan PKN besok. Untuk 6 yang lainnya mungkin besok semua baru daftar karen penutupan besok pukul 23.59 WIB,” ungkapnya.

“Intinya 18 partai yang sudah terdaftar memiliki hak untuk mencalonkan diri menjadi caleg Bangka Tengah, ” lanjutnya.

Mahendra juga menyebutkan, tidak ada partai yang mendaftarkan lebih atau kurang bacaleg yang akan maju di pemilu 2024 DPRD Bangka Tengah.

“Semuanya mendaftarkan 30 orang sesuai kuota dan tidak ada yang kekurangan yang artinya semua syarat terpenuhi dengan baik, ” tutupnya.

Baca Juga:  32 Suara Antarkan Adi Putra, Pimpin KNPI Bangka 2023 - 2026
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas