Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

DPMPTK Bekerjasama dengan RS Ibnu Saleh

266
×

DPMPTK Bekerjasama dengan RS Ibnu Saleh

Sebarkan artikel ini
IMG 20231201 WA0021
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH– Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus menghadirkan inovasi dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya. Hal ini ditandai dengan adanya kegiatan PTSP Semarak yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTK) bekerja sama dengan RS Ibnu Saleh Bangka Tengah.

Kegiatan PTSP Semarak ini diadakan pada, Kamis (30/11/2023), dimulai dari pukul 07.00 hingga 12.00. Melalui kolaborasi antara DPMPTK dan RS Ibnu Saleh, berbagai jenis pelayanan terpadu disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan tema DMPTK Bangka Tengah Gelar Ptsp Semarak Makin Terasa (Setia Melayani Masyarakat dan Dokter Sambangi Desa) di Celuak.

Bupati Bangka Tengah didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah turut merasakan keseruan pelayanan terpadu di Desa Celuak.

“Alhamdulillah kali ini kita bisa kembali melaksanakan pelayanan terpadu, banyak sekali pelayanan yang bisa didapatkan masyarakat kali ini, terutama pelayanan kesehatan,” ucap Algafry.

Ia juga berharap keberadaan pelayanan terpadu bisa memberikan manfaat banyak untuk masyarakat.

“Kegiatan ini dihadirkan tentunya untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan pemerintah. Semoga masyarakat bisa terbantu,” ungkap Algafry

Sementara itu, Aisyah Sisyilia selaku Kepala DPMPTK Bangka Tengah mengatakan, salah satu kegiatan yang menjadi sorotan utama adalah pelayanan dokter yang sambangi desa yang memberikan layanan medis standar seperti sunatan masal, USG kehamilan, dan pemeriksaan mata, serta dilakukan pembagian kacamata baca secara gratis.

“Jadi kemarin kami sudah melakukan sambang desa yang bekerja sama dengan RS Ibnu Shaleh Bangka Tengah dimana kegiatan perizinan dan juga pelayan medis serta hiburan lainnya kami adakan disana. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama di daerah pedesaan,” ucapnya kepada intrik.id, Jumat (1/12/2023).

Tidak hanya itu, PTSP Semarak juga menghadirkan careerr talk dan penyerahan bantuan kepada masyarakat. Bupati Bangka Tengah turut hadir dalam acara ini dan memberikan semangat serta motivasi kepada para siswa SMA agar meningkatkan kompetensinya sejak dini.

“Pak bupati juga memberikan motivasi kepada para anak-anak untuk lebih semangat meraih cita-cita dan membangun Bangka Tengah tentunya,” ujarnya.

Sisil menjelaskan, Selama kegiatan berlangsung, Bupati juga mengunjungi seluruh stand pelayanan, termasuk Tenda TERASA yang menjadi pusat layanan. Bupati memberikan apresiasi terhadap semua layanan yang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, inovasi ini sangat diapresiasi pak bupati dan juga diberikan support penuh dari beliau sebagai pelayanan ke masyarakat,” jelasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Parbudpora, dan Kepala DPMPTK, serta Direktur RS Ibnu Saleh sebagai penyelenggara.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan, Aisyah Sisyilia juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat di Desa Celuak Kecamatan Simpangkatis dan sekitarnya. Ia berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan secara masif di berbagai desa di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kami akan terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat karena kami adalah pelayan masyarakat, ” tutupnya.