Scroll untuk baca artikel
Sosial

Balita Tiga Tahun Idap Jantung Bocor, Nia Terharu Dapat Bantuan Pengobatan

397
×

Balita Tiga Tahun Idap Jantung Bocor, Nia Terharu Dapat Bantuan Pengobatan

Sebarkan artikel ini
657bd921b1f59

INTRIK.ID, BABEL — Nia Vania (29) tak dapat membendung kebahagiannya saat didatangi tim CSR PT Timah Tbk ke kediamannya di Kelurahan Kelapa, Kecamatan kelapa, Kabupaten Bangka Barat untuk menyerahkan bantuan biaya pengobatan anaknya Kenzio (3).

Kenzo diketahui mengidap penyakit jantung bocor dan harus menjalani operasi pada Bulan Mei tahun depan. Kendati demikian, saat ini dirinya telah menjalani serangkaian pengobatan.

Menurut Nia, Kenzio telah beberapa kali menjalani pengobatan di berbagai rumah sakit, hingga harus dirujuk ke Jakarta untuk menjalani pengobatan,

“Umur 2 tahun jantung Kenzio dirontgen agak membesar, dibanding jantung anak normal. Setelah itu pada bulan Mei tahun 2022 Kenzo kena Muntaber lalu dibawa ke Dokter anak lalu disarankan rujuk ke Rumah sakit Provinsi, Dokter spesialis Jantung menvonis Jantung Bocor oleh Dokter dirujuk ke RS.Harapan Kita Jakarta, dan akan dilakukan operasi bulan Mei 2024,” kata Nia.

Ia menceritakan dengan kondisi ekonomi keluarga saat ini, membuatnya agak kesulitan untuk memenuhi biaya pengobatan anaknya. Sehingga mereka membutuhkan uluran tangan para dermawan.

“Kami memiliki kendala biaya dengan kondisi ekonomi keluarga yang sulit, karena suami hanya bekerja sebagai service Handphone, dan saya hanya Ibu Rumah Tangga. Kami mencari bantuan ke PT Timah dan para dermawan lainnya mengingat biaya kebutuhan sewaktu operasi Kenzio di Jakarta tidaklah sedikit, “sebut Nia.

Nia merasa beruntung, PT Timah Tbk bisa membantu biaya pengobatan buah hatinya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Timah atas bantuan untuk anak kami. Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk kebutuhan sewaktu Kenzio menjalani operasi di Rumah Sakit di Jakarta,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT 11 RW 5, Kelurahan Kelapa, Kecamatan kelapa, Kabupaten Bangka Barat Angga Saputra mengapresiasi kepedulian PT Timah yang telah membantu warga mereka.

“Kami selaku ketua RT mewakili warga mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Timah membantu warga kami yang sakit. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk Kenzio menjalani operasi nanti,” tandasnya. (*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas