Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Aplikasi Belajar Zenius, Belajar Online Lebih Praktis dan Gratis Terbaru 2023

336
×

Aplikasi Belajar Zenius, Belajar Online Lebih Praktis dan Gratis Terbaru 2023

Sebarkan artikel ini
aplikasi belajar

Aplikasi Belajar Zenius – Aplikasi belajar Zenius memiliki banyak pengguna. Mereka yang menggunakan aplikasi untuk belajar yaitu Zenius ini tentunya seorang siswa. Selain para pelajar dari sekolah, guru atau pengajar juga bisa menggunakan aplikasi belajar online ini.

Semenjak masa pandemi hingga sekarang, banyak pelajar yang memilih belajar secara online. Misalnya dengan memanfaatkan platform belajar tertentu, salah satu contohnya yaitu Zenius. Belajar secara online ini memang lebih menyenangkan dan menguntungkan bagi pelajar.

Sebab dengan belajar online terutama dengan Zenius pelajar bukan hanya membaca materi saja. Namun juga bisa melihat ilustrasi gambar atau video yang menjelaskan tentang suatu materi. Hal tersebut tentunya bisa membantu pelajar agar lebih mudah dalam mempelajari sesuatu.

Baca juga: 5 Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA Premium Langsung Cair Cepat, Lengkap dengan Syaratnya!

Aplikasi Belajar Zenius, Berikut Beberapa Kelebihannya

Aplikasi Zenius sendiri sudah cukup terkenal dikalangan para pelajar di Indonesia. Sebab Zenius merupakan platform yang memudahkan pelajar dalam belajar secara online. Zenius menyediakan materi pembelajaran mulai dari jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Menariknya aplikasi Zenius bisa kita unduh dan gunakan baik melalui ponsel maupun laptop. Jadi pengguna bisa memilih untuk belajar dengan Zenius menggunakan ponsel atau melalui laptop. Sehingga pengguna bisa memilih media mana yang lebih nyaman untuk belajar.

Zenius merupakan platform yang menawarkan berbagai fasilitas untuk belajar para penggunanya. Sehingga aplikasi ini akan sangat berguna untuk belajar sendirian di rumah tanpa guru. Terutama ketika hendak menghadapi ulangan harian maupun akan menghadapi ujian semester.

Aplikasi belajar Zenius ini juga menawarkan berbagai kelebihan untuk penggunanya. Karena itu tidak heran jika pengguna aplikasi Zenius semakin bertambah seiring waktu. Nah, berikut ini adalah beberapa kelebihan dari aplikasi Zenius yang bisa Anda rasakan:

Penggunaannya Mudah

Kelebihan pertama dari aplikasi Zenius yaitu cara penggunaannya yang mudah dan gratis. Tampilan menunya sangat sederhana sehingga para pelajar bisa menggunakannya dengan mudah. Cara mendaftarnya juga sangat mudah yaitu hanya dengan menggunakan akun email saja.

Menyediakan Video Pembelajaran Gratis

Zenius menawarkan berbagai video pembelajaran yang mana pengguna bisa mengaksesnya secara gratis. Video pembelajaran ini tentunya sangat penting untuk mempermudah pemahaman materi. Selain itu juga untuk mempermudah menjawab soal serta memahami pembahasan soal tersebut.

Menawarkan Fitur Zenbot

Aplikasi belajar Zenius menawarkan fitur zenbot atau robot Zenius untuk pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bertanya mengenai soal yang terasa sulit ia pahami. Kemudian secara otomatis zenbot akan menjawab pertanyaan atau soal yang siswa berikan tersebut.

Menyediakan Bank Soal

Selain menawarkan video pembelajaran, Zenius juga menyediakan bank soal yang lengkap. Setiap pengguna Zenius bisa mencoba mengerjakan soal tersebut sesuai tingkatan kelas mereka. Dengan adanya bank soal ini tentunya para pengguna bisa mengasah kemampuan otak mereka.

Bank soal ini pastinya juga sangat berguna sebelum mengikuti ujian di sekolah. Jadi bank soal Zenius bisa menjadi sarana belajar sekaligus menjadi latihan ujian. Menariknya, Zenius juga menyedia soal untuk pengguna yang ingin lanjut sekolah ke perguruan tinggi.

Kekurangan Zenius

Meskipun memiliki cukup banyak kelebihan, aplikasi Zenius juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut adalah contohnya:

Aplikasi Belajar Zenius Tidak Menyediakan Pelajaran Agama

Kekurangan pertama yaitu Zenius tidak menyediakan pembahasan mengenai pelajaran agama. Hal tersebut tentunya kurang memuaskan bagi pelajar yang sekolah di MI/MTS/MA. Sebab mereka menjadi tidak bisa belajar seputar materi mata pelajaran agama.

Zenbot Error

Kekurangan aplikasi Zenius selanjutnya yaitu fitur zenbot yang kerap error. Error tersebut berupa kesalahan dalam memberikan jawaban atas soal yang pelajar tanyakan. Hal tersebut tentunya tidak baik, apalagi jika jawabannya benar-benar salah dan tidak nyambung.

Animasi dalam Video Kurang Menarik

Beberapa animasi dalam video pembelajaran dari aplikasi Zenius rasanya kurang menarik. Padahal animasi tersebut penting untuk menambah keseruan dan semangat dalam belajar. Jika animasi kurang menarik tentu para pelajar juga tidak akan terlalu semangat belajar.

Demikianlah pembahasan mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan dari aplikasi belajar Zenius. Meskipun memiliki kekurangan tentunya Zenius bisa tetap menjadi sarana belajar yang menguntungkan. Para pelajar bisa mendapatkan banyak pemahaman melalui aplikasi tersebut.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas