Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

31 Mei Provinsi Babel Sudah Harus Mengirimkan Paskibraka ke Jakarta

340
×

31 Mei Provinsi Babel Sudah Harus Mengirimkan Paskibraka ke Jakarta

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2023 05 25 at 09.35.41
Foto: Anggota Paskibraka saat melakukan seleksi di Bangka City Hotel.(Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA BELITUNG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional secara tertutup di Bangka City Hotel Pangkal Pinang.

Kegiatan itu sudah dilai sejak Senin (22/5/2023) dan direncanakan akan berakhir pada Jumat (26/5/2023).

Dalam seleksi tersebut, setiap kabupaten mengirim urusan 8 Paskibraka yang terdiri dari 4 orang laki-laki dan 4 orang perempuan dengan total 56 orang.

Kasi Sub koordinator Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Yudhiansyah mengatakan, provinsi harus mengirim utusannya tanggal 31 Mei mendatang.

“Kami harus ngirim utusan ke nasional dan provinsi 31 Mei ini. Seleksi kita terlambat karena kabupaten kota juga baru selesai seleksi karena ada puasa dan lebaran jadi terpotong. Harusnya April udah selesai, ” ucapnya kepada intrik.id, Kamis (25/5/2023) di Pangkal Pinang.

Yudhi menjelaskan, ada enam tahapan seleksi yakni tes wawan kebangsaan, intelegensi umum, wawancara, kesamaptaan fisik, baris berbaris dan psikotes dengan grade 70 poin dan dilakukan tertutup atas keputusan tim seleksi.

“Tesnya juga tidak berurutan kayak kemaren kita wawancara di awal. Semua tergantung pelatih dan tim seleksi. Kalau tertutupnya memang keputusan mereka, saya juga gak tau. Nanti kita tanya ke ketua tim seleksi, ” ungkapnya.

“Nanti semua tes akan perangkingan dan semua tes langsung melihat nilai mereka di aplikasi transparansi Paskibraka. Semuanya online, ” lanjutnya.

Yudhi menegaskan, pihaknya akan melakukan semua penilaian secara transparansi dan tidak ada istilah titipan atau kecurangan karena kesbangpol menjunjung tinggi kejujuran.

“Kami dari kesbangpol baru pertama kali menyeleksi Paskibraka jadi memang masih belum begitu paham karena sebelumnya Disparbudpora. Walau demikian, kami tidak akan intervensi tim seleksi dan kami serahkan ke tim seleksi, ” tegasnya.

“Namun kalau memang ada kecurangan, pasti kami akan tindak tegas setiap bentuk kecurangan yang ada, ” lanjutnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas