Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 3 Ban Tubeless Motor Matic Terbaik dan Tips Memilihnya

558
×

Rekomendasi 3 Ban Tubeless Motor Matic Terbaik dan Tips Memilihnya

Sebarkan artikel ini
Ban Tubeless motor matic

Rekomendasi Ban Tubeless Motor Matic – Ban tubeless matic merupakan jenis ban yang secara khusus dirancang tanpa membutuhkan ban dalam seperti jenis ban pada umumnya. Di pasaran Anda akan menjumpai banyak sekali pilihan ban tubeless motor matic terbaik yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Masing-masing dari ban tubeless matic mempunyai kelebihan dan kekurangan yang tidak sama. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli ban tubeless motor matic Anda harus mengetahui terlebih dahulu ukuran ban tubeless pada kendaraan matic Anda.

Baca juga: Cukup SnapTik App, Aplikasi Hits Untuk Download Video Tanpa Watermark

Tips Memilih Ban Tubeless Motor Matic Paling Bagus

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh ban tubeless yaitu tidak mudah bocor. Pada saat digunakan untuk bermanuver ban lebih stabil dan juga tahan lama. Namun sayangnya, jenis ban tubeless ini mempunyai kelemahan dari segi harganya yang tergolong lebih mahal.

Selain itu, juga tidak cocok apabila digunakan pada jalanan terjal. Pada dasarnya ban tubeless terbaik untuk motor matic disesuaikan pada tingkatan kebutuhan konsumen. Masing-masing kualitas yang dimiliki pada setiap ban tidaklah sama.

Namun sebelum menentukan pilihan ban tubeless motor matic, sebaiknya bekali diri Anda dengan informasi yang ada di bawah ini supaya tidak salah pilih:

1. Menentukan Merk

Langkah pertama supaya benar-benar menemukan ban tubeless terbaik yaitu dengan menemukan merk ternama. Dengan memilih merk yang bagus, secara umum pasti mempunyai quality control yang sangat bagus. Ada banyak sekali merk ban tubeless yang terbaik.

Misalnya seperti IRC, Bridgestone, Michelin, FDR, Zeneos, Maxxis, dan masih banyak lagi. Semakin Anda memilih brand ternama, maka bisa dipastikan bahwa kualitas dan kenyamanan selama berkendara terjamin. Akan tetapi Anda harus mempersiapkan dana yang lebih mahal dibanding brand biasa.

2. Menyesuaikan Ukuran Ban

Supaya dapat berkendara dengan nyaman, maka Anda harus menyesuaikan dengan ukuran ban. Untuk itu, lakukan pengecekan ukuran ban motor sebelum melakukan pembeliannya. Pilihlah ban tubeless yang mempunyai ukuran standar dan pas di kendaraan roda dua.

Perhatikan juga apakah ban kendaraan tersebut sesuai pelek atau tidak. Pilihlah profile ban tubeless yang memang tidak terlalu kecil, namun juga tidak terlalu besar. Apabila salah dalam menentukan pilihan tentu dapat mengurangi daya cengkram ban ketika berkendara.

3. Motif Ban

Banyak orang yang tidak mengetahui ternyata motif dari ban tubeless ini mempunyai tujuan tertentu. Motif antara ban merk yang satu dengan merk yang lainnya memang tidaklah sama.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui bahwa motif pada ban tubeless dapat disesuaikan pada kondisi jalanan yang seringkali dilalui ketika berkendara. Misalnya seperti jalanan yang tidak rata, jalanan yang basah atau licin, dan lainnya.

Rekomendasi Merk Ban Tubeless Motor Matic Yang Bagus

Bukan perkara mudah untuk benar-benar menemukan ban tubeless terbaik khusus motor matic kesayangan Anda. Sedangkan masing-masing dari motor matic mempunyai ukuran yang berbeda dan berasal dari merk yang tidak sama.

Namun, beberapa daftar rekomendasi merk ban tubeless motor matic terbaik yang ada di bawah ini setidaknya bisa membantu supaya bisa menemukan ban tubeless yang sesuai, diantaranya seperti berikut ini:

1. Ban Tubeless Federal

Ban tubeless Federal merupakan produk original dari Honda yang mempunyai jumlah peminat cukup banyak. Federal hanya menyuguhkan satu tipe ban saja, yakni Federal KVB. Sementara ukuran yang disediakan terdapat dua pilihan yaitu 90/90-14 dan 80/90-14.

Pada dasarnya ban tubeless memang hanya dipergunakan pada jenis kendaraan gede. Misalnya seperti motor yang mempunyai cc besar maupun motor sport.

2. Ban Tubeless IRC

Ban motor matic ini mempunyai banyak fitur yang cukup memukau, misalnya seperti non aromatic, oil low rolling resistance, atau Advance heat resistant compound. Fitur inilah yang dapat menstabilkan tekanan angin maupun suhu pada ban.

Khususnya ketika motor melaju kencang pada waktu yang lama. Ban tubeless jenis ini mempunyai keunggulan seperti Ultra High Speed Drift yang dapat menghasilkan performa maksimal. Selain itu, daya cengkeram yang tahan pada berbagai kondisi cuaca atau jalan.

3. Ban Tubeless FDR

Ban tubeless FDR ini terdiri dari flemmo, flemmo pro, Spartak dan Dozer. Dari tipe keseluruhan tersebut ban tubeless FDR ini memiliki kualitas yang sangat bagus.