Inilah 4 Tips dan Cara Main Game Shopee, Isi Waktu Luang dan Dapatkan Koinnya

Shopee

Tips dan Cara Main Game Shopee – Ada yang suka scroll Shopee? Selain berburu diskon dan masukin barang ke keranjang, tapi gak segera di-check out, Shopee juga punya fitur unggulan lain untuk menemani mengisi waktu. Ada permainan virtual yang bisa kamu mainkan kapan saja selama terhubung ke Internet.

Cara main game Shopee pun sederhana. Gak perlu ekstra effort dan dapatkan gebyar bonusnya mulai voucher free ongkir Shopee hingga hadiah lainnya.

Baca juga: Penting! Ketahui 7 Tips Merawat Kampas Rem Motor Agar Awet dan Pakem

Cara main game Shopee

Game yang disediakan oleh Shopee cukup beragam. Mulai yang easy peasy hingga yang membutuhkan sedikit strategi. Tenang, semuanya level cukup mudah dan cepat dimainkan.

Buat yang belum pernah mencoba, fitur permainan ini bisa kamu akses langsung melalui beranda. Caranya:

  • Buka aplikasi Shopee dan login seperti biasa
  • Di halaman beranda, ketuk pada gambar telur yang melayang di tepian layar. Jika tidak ada, bisa ketuk opsi ‘Hadiah Shopee’ di pilihan menu
  • Pilih permainan yang ingin kamu mainkan.

Mengingat permainannya beragam, maka cara memainkannya pun berbeda-beda. Di bawah ini, bakal diulik satu per satu game yang ada di Shopee dan cara bermainnya.

1. Cara main game Shopee Prize

Pertama ada ‘Shopee Prize’. Sebenarnya, fitur ini bukan permainan yang macam-macam. Untuk menggunakannya, kamu perlu token yang didapat satu hari satu token secara gratis. Mulai memainkannya dengan:

  1. Buka menu permainan dan pilih game ‘Shopee Prize’
  2. Apabila ini merupakan pertama kali kamu menggunakan fitur pada hari ini, maka akan muncul pop-up yang berisi informasi jumlah token. Bisa abaikan dengan klik silang
  3. Tukarkan token yang kamu miliki dengan mengetuk telur
  4. Setelah telur pecah, akan muncul hadiah yang kamu dapatkan dan bisa digunakan untuk berbelanja.

Permainan ini membutuhkan token, maka kamu memiliki batas bermain. Setelah token habis, kamu perlu menunggu dan kembali lagi esok hari.

2. Cara main game Shopee tanam

Selanjutnya ada game Shopee Tanam. Sesuai namanya, pengguna akan diminta menanam tanaman mulai bibit, menyiramnya, dan menunggu beberapa saat untuk melihatnya bertumbuh.

Setelah cukup umur, tanaman dapat dipanen untuk menghasilkan hadiah. Hadiahnya, bisa berupa koin, voucer, diskon, dan banyak lainnya. Hadiahnya berbeda tergantung bibit tanaman yang dipilih. Setelah dipanen, kamu bisa menanamnya kembali.

  1. Buka menu permainan Shopee dan pilih game ‘Shopee Tanam’
  2. Pilih bibit yang akan ditanam sesuai penawaran hadiah yang kamu minati
  3. Siram bibit menggunakan air secara rutin. Kamu akan mendapatkan setetes air setiap 3,30 menit sekali. Kalau habis maka perlu menunggu atau meminta teman menyiramkan untuk pengguna
  4. Panen tanaman yang sudah mencapai waktu dan dapatkan hadiah menariknya.

Semakin besar hadiah yang kamu pilih, makin lama tumbuhnya dan butuh banyak air. Jadi, sabar, ya!

3. Cara main game Shopee Capit

Pernah main ke area permainan di mal yang ada mesin capitnya? Itu yang berusaha ambil hadiah, tapi selalu gak dapat-dapat itu. Shopee juga punya permainan ini, lho!

Sistematikanya pun mirip dengan versi fisik. Tinggal masukkan koin, capit, ambil hadiahnya. Potensi hadiah gagal tersepit mesinnya pun gak sebesar permainan di mal, Guys!

  1. Masuk ke bagian permainan Shopee dan pilih Shopee Capit
  2. Akan muncul jendela baru yang menampilkan boks capit dan jumlah tokenmu
  3. Bidik target hadiah yang ingin diambil
  4. Gerakkan penyepit ke kanan dan kiri, lalu lepaskan sesuai titik hadiah yang diinginkan.

Kalau hadiah yang diinginkan ada di bawah dan terpendam, kamu bisa mengubah posisinya. Caranya, guncangkan ponsel hingga hadiah semburat dan menempati susunan baru.

4. Cara main game Shopee Candy

Ingat permainan Candy Crush? Nah, game Shopee Candy juga mengambil konsep serupa. Ada beberapa tingkatan level yang harus diselesaikan dengan menggerakkan si permen hingga tugas level tersebut terselesaikan.

Tugasnya pun sederhana, kamu tinggal geser-geser permen hingga minimal 3 buah sejajar agar bisa hancur. Pada masing-masing level, akan ada tantangan yang menghalangimu menyelesaikan misi. Caranya:

  1. Buka menu permainan Shopee dan pilih Shopee Candy
  2. Pilih level yang akan dimainkan. Biasanya mulai dari level 1 dengan tutorialnya
  3. Begitu masuk ke jendela permainan, mulai game dengan menggeser permen minimal menjadi 3 susunan yang sama
  4. Lakukan hingga task yang diberikan selesai untuk menuntaskan level.

Setiap naik level, kamu akan mendapat diamond yang bisa ditukar dengan tools untuk menyelesaikan task. Setiap level, kamu akan diberikan 3 nyawa. Ketika tidak berhasil menyelesaikan task dan mengulangi level selama tiga kali, kamu perlu menunggu selama 180 menit.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas