Bikin Melongo, 4 Laptop Lenovo Gaming Murah Dengan Kualitas Terbaik 2022

laptop lenovo

Memiliki laptop lenovo gaming memang menjadi impian banyak orang, baik laki-laki dan perempuan, pelajar hingga pekerja, ataupun sekadar penghobi game. Tapi sayangnya memang sebuah laptop gaming biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Namun untungnya di tahun 2022 ini sudah banyak produsen yang menyediakan laptop gaming dengan harga yang tidak terlalu mahal. Bahkan cenderung sangat murah dibandingkan dengan laptop gaming beberapa tahun ke belakang.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Laptop Lemot Paling Mudah

Adapun alternatif lainnya yang bisa dipilih adalah dengan membeli laptop non gaming yang memiliki kemampuan cukup oke sehingga bisa Anda gunakan juga untuk bermain game. Salah satu yang bisa dipertimbangkan adalah lini laptop milik Lenovo.

Tapi apa saja ya pilihannya?

1. Lenovo IdeaPad Slim 3 14ALC6

Bicara soal laptop Lenovo berharga murah, tentunya kita tidak bisa melepaskan perhatian dari Lenovo IdeaPad Slim 3 yang satu ini. Laptop ini bisa dikatakan sebagai salah satu laptop all rounder dari Lenovo.

Laptop yang satu ini terkenal tangguh dan cukup kuat untuk digunakan dalam berbagai hal. Mulai dari pekerjaan ringan hingga pekerjaan berat layaknya editing gambar dan video. Seluruhnya dapat dilibas dengan baik.

Nah menariknya, Lenovo IdeaPad Slim 3 juga dapat kamu gunakan untuk bermain game lho. Tentu laptop yang satu ini tidak akan kuat untuk kamu gunakan bermain game AAA di tahun 2022 ini.

Akan tetapi pada beberapa tes yang dilakukan, laptop ini sanggup melibas beberapa game seperti GTA V (720p Normal-High) di 40-60 FPS, Valorant (1080p Low) di 70-90 FPS, CS:GO (720,Low) di 90-130 FPS, DOTA 2 (720p fastest) di 60-100 FPS. Wow, menarik bukan?

2. Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6

Untuk sebuah laptop di harga belasan juta, IdeaPad Gaming 3 merupakan salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu ambil saat ini. Dilihat dari harga memang laptop yang satu ini tidak bisa dikatakan sebagai laptop yang murah sih sebenarnya.

Tapi budget sebesar itu merupakan uang yang harus kamu keluarkan untuk mendapatkan sebuah laptop dengan kartu grafik RTX, layar dengan referesh rate 165 Hz dengan akurasi warna tinggi ber-color gamut 100% sRGB.

Laptop yang satu ini tentunya sanggup melibas habis game AAA terbaru seperti Cyberpunk 2077, Assassin’s Creed Valhalla, RDR 2, Death Stranding, dan tentunya game macam CS:GO dan DOTA 2.

Salah satu kelebihan laptop yang satu ini adalah kemampuan fast charging yang sanggup mengisi penuh baterai laptop dari 0% hingga 100% hanya dalam 1 jam saja. Sebuah kemampuan penting, khususnya untuk laptop boros tenaga macam laptop gaming ini.

3. Lenovo IdeaPad Gaming 3i

Diantara seluruh keluarga Lenovo IdeaPad Gaming 3, laptop yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik. Tentunya dari sisi harga dengan performa yang ditawarkan, berhubung laptop ini sudah menggunakan CPU Intel gen-12.

Layar yang dimiliki pun sudah cukup oke untuk sebuah laptop gaming. Dengan refresh rate 165 Hz, 100% sRGB, dan tingkat kecerahan yang mencapai 300 nits membuatnya sebagai salah satu yang terbaik.

Game ini tentunya sudah sanggup melibas banyak judul game AAA di tahun 2022 ini. Sebut saja Dying LIght 2, Elden Ring, Total War: Warhammer 3, Call of Duty Modern Warfare 2, dan banyak judul di tahun 2022 ini.

Meski di atas kertas masih kalah dibanding laptop berharga 20-30 juta ke atas. Menurut kami pengalaman yang didapatkan ketika menggunakan laptop ini tidak kalah dibandingkan laptop tersebut. Pantas lah kalau laptop ini disebut sebagai salah satu laptop gaming murah terbaik di tahun 2022 ini.

4. Lenovo IdeaPad Gaming 3i 15IHU6

Sekali lagi, bagi kamu yang menginginkan sebuah Lenovo IdeaPad Gaming 3i namun tidak memiliki cukup budget, kamu tetap memiliki pilihan. Yakni dengan membeli laptop yang satu ini, yang masih menggunakan Intel Gen-11.

Meski demikian laptop yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu laptop yang juga cukup mumpuni untuk memainkan game AAA di tahun 2022. Hal ini berkat GPU RTX yang sudah disematkan kepada varian laptop IdeaPad Gaming 3i yang satu ini.

Lebih jauh lagi, meski harganya bisa dikatakan cukup murah tapi kamu sudah mendapatkan layar IPS FHD 165 Hz dengan sRGB 100%. Hal yang lagi-lagi sangat menarik, apalagi untuk sebuah laptop di harga ini.

Pun laptop yang satu ini juga bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan yang cukup berat. Mulai dari desain grafik hingga segala hal yang berhubungan dengan multimedia. Apalagi untuk bermain game, menarik!

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas