2 Cara Reset Xiaomi Mi A1, Gampang Banget!

Xiaomi

Untuk mencari handphone dengan harga yang murah dan tetap berinovasi, smartphone dengan merek atau brand Xiaomi menjadi pilihan yang tepat banget, nih.

Xiaomi hadir dengan berbagai seri yang menarik dan tentunya dengan spesifikasi serta fitur yang nggak main-main, dong. Salah satunya adalah Xiaomi Mi A1 yang mengusung konsep Android murni atau nggak didukung oleh MIUI.

Baca juga: 2 Cara Screenshot Samsung Galaxy S21, Mudah Banget!

Xiaomi Mi A1 ini hadir dengan bentuk dan desain yang cantik serta spesifikasi yang mendukung. Walaupun sudah rilis sejak lama, yaitu November 2017, Xiaomi Mi A1 ini masih cukup dipercaya untuk predikat Android One atau handphone murah dengan dukungan Android murni. Ditambah Xiaomi Mi A1 semakin menunjukkan tampilan visual ala Google.

Namun, secanggih-canggihnya handphone yang kamu gunakan, pasti nggak jauh dengan permasalah seperti aplikasi yang nggak bisa dibuka, sistem yang tiba-tiba saja ngebugs, muncul pesan error, lupa pola kunci, dan lainnya sebagainya. Dan jawaban untuk masalah tersebut, kamu bisa melakukan reset. Lalu, bagaimana cara reset Xiaomi Mi A1 ini? Yuk, kita lihat beberapa langkah-langkahnya disini!

Cara Reset Xiaomi Mi A1

Xiaomi

Friends pasti pernah mengalami permasalahan pada handphone, terutama bagi kamu pengguna Xiaomi Mi A1. Untuk permasalahan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu hanya perlu mereset Xiaomi Mi A1. Namun, ada dua pilihan cara untuk reset Xiaomi Mi A1 ini yaitu bisa dengan melakukan Factory Reset atau Hard Reset melalui Mi Recovery.

Bagaimana caranya? Friends semua bisa ikuti langkah-langkahnya disini:

Factory Reset Xiaomi Mi A1

Cara factory reset Xiaomi Mi A1 ini adalah mengembalikan handphone kamu ke pengaturan pabrik. Cara ini dilakukan untuk permasalah Xiaomi Mi A1 yang mengalami masalah berat di sistem ataupun di aplikasi bawaan. Sebelum melakukan factory reset pada Xiaomi Mi A1 kamu, ada baiknya kalau kalian sudah mem-backup semua data penting yang ada di memori internal handphone.

  1. Buka menu Pengaturan atau Setelan
  2. Pilih ke bagian Sistem.
  3. Lalu tekan Setel Ulang.
  4. Nantinya akan muncul beberapa pilihan, kalian bisa memilih Reset ke Setelan Pabrik.
  5. Kemudian, dilanjutkan dengan memilih Setel Ulang Aplikasi.

Hard Reset Xiaomi Mi A1

Untuk cara kedua, yaitu hard reset Xiaomi Mi A1 nggak terlalu berbeda dengan langkah-langkah pada factory reset. Namun, hard reset ini dilakukan melalui menu Recovery Mode atau Mi Recovery. Cara hard reset Xiaomi Mi A1 ini lah dilakukan saat kalian mengalami masalah ringan, seperti lupa pola kunci, kata sandi, sistem Xiaomi Mi A1 yang tiba-tiba saja nge bugs, pattern, dan permasalahan lain sejenisnya.

  1. Pastikan Xiaomi Mi A1 dengan keadaan sudah mati atau OFF.
  2. Kalian bisa tekan tombol Power + Volume Up selama beberapa saat, dan tunggu hingga layar Xiaomi Mi A1 muncul logo Mi. Setelah muncul, kamu sudah bisa melepaskan kedua tombol tersebut.
  3. Kemudian, kalian bisa memilih Wipe Data, lalu dilanjutkan dengan menu Wipe All Data. Setelah itu, Confirm untuk menyetujui. Tunggu beberapa saat hingga proses hard reset Xiaomi Mi A1 selesai.
  4. Kalau sudah selesai, kamu bisa memilih Back to Main Menu lalu pilih Reboot.
  5. Selanjutnya, pilih Reboot to System. Dan otomatis, Xiaomi Mi A1 akan reboot.

Gimana Friends, cara reset Xiaomi Mi A1 nggak sulit, kan? Disamping permasalahan tersebut, Xiaomi Mi A1 masih cukup terjamin untuk kalian yang ingin handphone murah dan spesifikasi serta fitur menarik. Untuk itu, pastikan kamu membelinya di toko online Blibli. Dan dapatkan harga promo menarik, produk original, dan keuntungan lainnya di Blibli, ya!

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas