Scroll untuk baca artikel
Advertorial

126 Pebalap Unjuk Gigi di Ajang Youth Fun Road Race KNPI Babel

147
×

126 Pebalap Unjuk Gigi di Ajang Youth Fun Road Race KNPI Babel

Sebarkan artikel ini
IMG 20230331 WA0010
Foto: Bupati Bangka, Mulkan mengibarkan bendera start untuk menandakan pertandingan dimulai. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Sebanyak 126 Rider beradu cepat dalam event Youth Fun Road Race KNPI Babel 2023 Piala Bupati Bangka di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (15/01/2023).

Ajang di dilaksanakan di jalan Komplek Perkantoran Pemkab Bangka itu mempertandingkan 11 kelas.

Ketua KNPI Kabupaten Bangka, Ismir Rahmaddinianto mengatakan para peserta Youth Fun Race itu juga diikuti oleh pebalap dari luar.

“Peserta yang ikut, tidak hanya berasal dari Bangka Belitung saja namun juga dari luar daerah, seperti dari dari Jawa Barat, Bandung, Tasikmalaya,” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan dalam event ini mempertandingkan kelas baru, yaitu kelas veteran, mekanik maupun manager.

“Kelas veteran, para raider yang sudah lama tidak turun ke aspal, mereka mau tampil kembali. Sedangkan kelas manager yang mana selama ini mereka hanya di belakang layar, hari ini turun lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan SH, MH mengatakan event ini baru pertama kali dilaksanakan dalam ajang Bupati Cup.

“Mudah-mudahan ini menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan secara kontinue. Ini pula merupakan suatu event permulaan atau pemanasan dan mudah-mudahan dapat berlanjut ditahun berikutnya,” katanya saat membuka resmi ajang balap tersebut.

Dikatakannya, kegiatan ini sebagai ajang penyaluran bakat bagi para anak muda dengan memberi kesempatan untuk menunjukkan bakatnya.

“Pemkab Bangka akan membantu memfasilitasi para anak muda yang selama ini merasa gregetan, seperti jiwa anak muda yang suka balap-balapan, tapi jangan dijalanan umum. Ini lah saatnya bagi mereka untuk menunjukkan skill mental balap motornya,” ujar Mulkan.(adv)

 

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas