Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

5 Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop dengan Mudah untuk Semua Merek!

336
×

5 Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop dengan Mudah untuk Semua Merek!

Sebarkan artikel ini
lampu keyboard

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop – Cara menyalakan lampu keyboard laptop sebenarnya cukup mudah. Berikut kita bahas cara untuk menyalakan lampu pada keyboard laptop. Tips laptop ini cukup mudah dan bisa Anda coba sendiri di rumah.

Seiring perkembangan zaman, kini juga muncul berbagai produk yang juga semakin modern. Termasuk produk elektronik yang hadir dengan beragam fitur baru dan canggih. Salah satu contoh alat elektronik yang semakin canggih tersebut yaitu laptop.

Baca juga: 6 Cara Mematikan Laptop dengan Keyboard, Mudah dan Aman!

Tentunya Anda juga menyadari ada banyak peningkatan dari laptop keluaran terbaru. Apalagi jika membandingkan laptop baru dengan laptop keluaran lama atau beberapa tahun yang lalu. Pastinya terdapat beberapa peningkatan spesifikasi dan fitur.

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop dengan Mudah

Zaman sekarang laptop memang memiliki berbagai fitur yang canggih dan bermanfaat. Salah satu fitur tambahan yang sangat bermanfaat yaitu adanya lampu pada keyboard. Lampu tersebut mampu membuat tombol yang terdapat pada keyboard laptop menjadi bercahaya.

Hal tersebut tentunya memberikan manfaat tersendiri bagi para pengguna laptop tersebut. Terutama saat menggunakannya dalam kondisi kurang pencahayaan atau saat gelap. Adanya lampu pada keyboard laptop tersebut membuat kita bisa melihat tombolnya.

Sehingga kita bisa mengetik dengan lancar tanpa terganggu karena gelap. Kita juga tidak akan salah menekan tombol dalam keyboard yang bisa berakibat buruk. Hal itu tentu menguntungkan selama menggunakan laptop di tempat gelap.

Apalagi cara menyalakan lampu keyboard laptop juga cukup mudah dan juga simpel. Selain mempermudah mengetik backlight juga bisa meningkatkan penampilan laptop. Sebab ketika lampu menyala maka laptop akan terlihat jauh lebih keren dan menarik.

Meskipun sangat bermanfaat, namun beberapa orang mungkin masih belum bisa memanfaatkannya dengan maksimal. Alasannya yaitu karena masih belum mengetahui cara untuk menyalakannya. Padahal sebenarnya caranya cukup mudah dan simpel. Berikut pembahasannya:

Asus

Cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus juga mudah dan simpel. Anda hanya perlu menekan tombol Fn + F4 secara bersamaan dan lampu akan menyala. Namun pada seri laptop Asus lainnya juga ada yang memiliki cara berbeda.

Misalnya yaitu pada laptop Asus TUF Gaming FX505GT i5 Gen 9. Untuk menyalakan lampu keyboard pada laptop tersebut Anda perlu menekan tombol F7. Untuk mematikannya juga sama yaitu dengan menekan tombol F7 sekali lagi.

Selain itu bisa juga dengan menekan kombinasi tombol Fn + Page Up. Jika berhasil maka setelah menekannya lampu keyboard akan menyala. Anda juga bisa mengatur kecerahannya menggunakan tombol Fn + Page Down.

Acer

Laptop Acer juga memberikan fitur backlight pada beberapa serinya. Mulai dari Acer Swift hingga laptop Acer gaming seperti Acer Aspire. Untuk menyalakan backlight laptop tersebut juga sangat mudah yaitu hanya dengan menekan tombol Fn + F9.

Toshiba

Pada laptop Toshiba seri Satellite P55t-A5202 terdapat pengaturan di BIOS untuk menghidupkan lampu keyboard. Caranya yaitu:

  1. Pertama klik start menu, kemudian pilih dan tekan tombol “Shift” lalu pilih “Shutdown”.
  2. Berikutnya pilih tombol power dan tekan tombol F12 dengan cepat.
  3. Selanjutnya akan muncul “Boot Menu”.
  4. Pilihlah “Enter Setup”.
  5. Kemudian pilih “Keyboard Backlight Control Mode” kemudian enter.
  6. Akan muncul tiga pilihan yaitu “Timer”, “ON”, dan “OFF”, pilihlah “ON”.
  7. Terakhir klik F10 untuk “Save dan Exit” dan langkah langkahnya pun sudah selesai.

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Lenovo

Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara menyalakan backlight pada laptop Lenovo. Untuk menyalakannya Anda bisa menekan kombinasi tombol keyboard Fn + Space bar. Umumnya pada bagian space bar akan terdapat tanda seperti cahaya.

HP

Laptop HP juga tidak mau kalah dengan menghadirkan fitur backlight pada beberapa serinya. Untuk menghidupkan backlight pada keyboard laptop tersebut yaitu dengan menekan tombol F5. Setelah itu maka lampu keyboard akan menyala.

Dell

Untuk menghidupkan backlight pada laptop Dell juga sama dengan cara pada laptop HP. Caranya yaitu Anda hanya perlu menekan tombol F5 yang terdapat pada keyboard. Dengan begitu maka lampu akan menyala.

Nah, itulah cara menyalakan lampu keyboard laptop yang bisa Anda terapkan dengan mudah. Sebelum mencobanya Anda juga harus memastikan jika laptop sudah memiliki fitur backlight. Sebab jika tidak maka tentunya keyboard tidak akan menyala.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas