Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

3 Cara Mengecilkan Layar Komputer Anti Ribet, Dijamin Ampuh!

293
×

3 Cara Mengecilkan Layar Komputer Anti Ribet, Dijamin Ampuh!

Sebarkan artikel ini
mengecilkan layar komputer

Cara Mengecilkan Layar Komputer – Jika kalian pengguna laptop tentunya selalu menggunakan ikon desktop untuk membuka aplikasi atau file. Kali ini kami akan memberikan cara termudah untuk mengakses kedua hal tersebut dibandingkan harus masuk lebih jauh pada sistem file komputer.

Mungkin dari sebagian kalian sudah mengetahui bagaimana cara mengecilkan layar komputer. Biasanya bagi para pengguna pemula mungkin lebih suka dengan tampilan layar default atau yang tidak terlalu besar.

Baca juga: Anti Ribet Langsung Cair! Cara Meminjam Uang di Aplikasi Dana, Limit Sampai 10 juta

Namun adakalanya mengubah tampilan layar sangat perlu untuk kebutuhan tertentu. Misal membagi layar untuk memastikan hasil dari sebuah desain yang sedang kita kerjakan dengan resolusi tertentu.

Cara Mengecilkan Layar Komputer Dengan Mudah Anti Ribet

Sebenarnya cara mengecilkan layar komputer itu sangat penting kita lakukan untuk melihat sebuah hasil dari desain atau sesuatu yang kita edit. Namun sayangnya masih banyak yang belum tahu mengenai bagaimana cara mengecilkan layar komputer atau laptop dengan mudah dan cepat.

Penasaran seperti apa caranya? Langsung saja langkah-langkah berikut ini.

1. Cara Mengecilkan Layar Komputer dengan Menu Klik Kanan

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengecilkan layar komputer atau laptop windows 8, windows 10 adalah dengan cara Klik Kanan pada mouse kalian, mungkin Anda juga bisa melakukannya lebih cepat.

Jika Anda menggunakan laptop layar sentuh caranya Anda tinggal menekan di area layar kemudian menahan beberapa saat. Cara mengecilkan ikon desktop dengan klik kanan bisa dilakukan dengan cara yang simpel dan instan.

Pertama Klik Kanan pada area layar yang kosong, kemudian akan muncul sebuah tab baru berisi peraturan. Jika Anda menginginkan tampilan laptop ukuran kecil berarti pilih small ikon. Seandainya Anda memilih sedang klik mediun ikon, sedangkan yang paling besar maka pilih large ikon. Bagaimana sob mudah sekali bukan?

2. Cara Mengecilkan Layar Komputer dengan Keyboard dan Mouse

Untuk cara yang kedua ini menggunakan mouse dan keyboard atau papan ketik. Mungkin cara ini yang paling mudah untuk mengecilkan dan memperbesar tampilan komputer.

Dengan menggnakan mouse dan keyboard, tampilan pada komputer bisa dibuat lebih kecil jika dibandingkan dengan cara klik kanan diatas. Jika Anda menggunakan komputer hal yang harus Anda miliki adalah mouse.

Namun kalau Anda menggunakan komputer Anda harus menyambungkan keyboard sekaligus mousenya. Caranya bagaimana?

Caranya sangat mudah kok, pertama tekan tombol CTRL pada keyboard kemudian scroll roda pada mouse Anda ke arah belakang secara bersamaan.

Bagaimana apakah sudah ada hasilnya? Dengan cara ini tampilan layar laptopmu bisa lebih kecil hingga beberapa kali lipat. Jika Anda ingin memperbesar tampilan layar caranya hampir sama, pertama tekan tombol CTRL pada keyboard sekaligus Scroll roda pada mouse Anda ke arah depan. Dengan cara ini tampilan layar Anda akan dipenuhi dengan ikon yang super besar.

3. Mengubah Resolusi Layar Komputer Windows XP

Pertama yang harus Anda lakukan untuk mengecilkan layar komputer Windows XP adalah masuk pada menu Properties.

Kemudian ada menu setting terdapat Slide Screen Resolution yang bisa digeser untuk mengatur tampilan layar. Jadi semakin ke kanan Anda menggeser maka resolusi semakin bertambah.

Jika Anda sudah selesai mengatur resolusi pilih Oke, maka ukuran layar Anda akan berubah menjadi kecil. Pada Windows XP untuk mengatur resolusi layar itu memang cukup sedikit dibandingkan dengan Windows versi terbaru, jika Anda menginginkan opsi banyak bisa juga menginstal VGA.