Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Pelantikan PPPK Pemprov Babel, Ada yang Diinfus dan via Zoom

294
×

Pelantikan PPPK Pemprov Babel, Ada yang Diinfus dan via Zoom

Sebarkan artikel ini
IMG 20230601 135619 245 transcpr
Foto: Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapota Pasaribu saat mengucapkan selamat kepada para PPPK tenaga kesehatan di lingkungan Pemprov Babel. (Intrik)

INTRIK.ID, BABEL — Sebanyak 28 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Provinsi Bangka Belitung (Babel) tahun 2022 resmi dilantik, Kamis (1/6/2023).

Pelantikan itu sendiri langsung dipimipin Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapota Pasaribu di gedung Mahligai rumah dinasnya.

Selain pelantikan, Suganda juga langsung menyerahkan SK pengangkatan kepada para PPPK tersebut dan diikuti ucapan selamat dari para ASN estelon II di lingkungan Pemprov Babel.

Namun dari 28 pegawai yang dilantik, 1 orang terpaksa ikut kegiatan tersebut melalui daring atau via zoom karena berada di Belitung.

Bahkan salah satu pegawai lainnya terpaksa ikut pelantikan meskipun dirinya sedang sakit. Bahkan terlihat ditangannya masih terdapat perban infus karena memang masih dalam perawatan.

Meskipun begitu, dirinya tetap bisa mengikuti semua rangkaian acara dengan perlakuan khusus (sambil duduk di kursi).

Pj Gubernur Babel, Suganda dalam sambutannya mengatakan pengambilan sumpah ini harus dilakukan oleh pegawai sebagai janji untuk bekerja dengan baik.

“Kerja kita ini bukan hanya untuk dunia saja tapi untuk Tuhan. Jadi bekerjalah dengan baik dan melayani masyarakat dengan ikhlas,” ungkapnya.

Ia mengatakan PPPK ini memang dibatasi oleh kontrak selama tiga tahun kedepan namun bukan berarti tidak bisa diperpanjang. Untuk itu, Suganda mengharapkan agar pegawai yang dilantik tersebut bisa menunjukkan kinerjanya.

“Tunjukan kinerja yang baik agar bisa dilanjutkan ke tahun-tahun berikutnya, sebaliknya juga begitu jika kinerjanya tidak bagus maka tidak akan diperpanjang,” tegasnya.

Ia juga menghimbau agar para pegawai bisa selalu meningkatkan keterampilannya dengan menjaga sikap, melayani serta mengayomi selama bertugas.

“Pegawai harus punya sikap, mental dan profesional dimanapun tugasnya,” tutup Suganda.(red)