Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Kapal Nelayan Terbalik Setelah Dihantam Gelombang Setinggi Dua Meter di Laut Matras

670
×

Kapal Nelayan Terbalik Setelah Dihantam Gelombang Setinggi Dua Meter di Laut Matras

Sebarkan artikel ini
IMG 20230601 WA0006
Foto: Kondisi kapal nelayan yang terbalik di Laut Matras. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Sebuah kapal nelayan terbalik setelah dihantam gelombang setinggi dua meter di perairan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka sekitar sembilan mil dari daratan, Kamis (1/6/2023).

Terbaliknya kapal milik Sudir (42) itu dilaporkan Ketua RT di Lingkungan Hakok, Aloy sekitar pukul 11.27 WIB ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka.

Kepala BPBD kabupaten Bangka, Ridwan mengatakan mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung bergerak untuk menyelamatkan korban.

“Mendapatkan informasi tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan Pusdalops Bangka Belitung dan juga Laskar Sekaban untuk memberikan respon cepat terhadap korban,” kata Ridwan.

Namun, lanjut Ridwan, pada pukul 12.00 WIB pihaknya kembali menerima informasi bahwa korban telah diselamatkan oleh kapal nelayan lainnya.

“Jadi sekitar jam setengah 12 nelayan Matras menggunakan kapal yang kapasitasnya cukup besar langsung meluncur ke laut biru sana untuk memberikan pertolongan terhadap korban dan langsung menarik korban ke pinggiran,” jelasnya.

“Kami apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan nelayan yang telah memberikan respon cepat pertolongan ini,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para nelayan agar waspada saat menangkap ikan di laut. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami imbau kepada para nelayan untuk pandai-pandai dalam menangkap ikam di laut dengan melihat kondisi cuaca. Jangan lupa koordinasi terus dengan rekan-rekan baik yang di laut maupun di darat,” tutup Ridwan.