Scroll untuk baca artikel
NasionalOlahraga

Tampil Sederhana, Sandiaga Uno Ikut Kategori Sprint

453
×

Tampil Sederhana, Sandiaga Uno Ikut Kategori Sprint

Sebarkan artikel ini
IMG 20230513 WA0005
Foto: Bupati dan pejabat di lingkungan Pemkab Bangka foto bersama dengan Sandiaga Salahuddin Uno. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno turut mengikuti ajang Sungailiat Triathlon 2023 di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (13/5/2023).

Dalam ajang tahunan itu, Sandiaga turun dalam kategori nomor sprint dengan nomor punggung 517.

Dengan mengenakan kostum berwarna hitam-hitam, sepatu putih biru dan sepeda berwarna kuning, Sandiaga berbaur dengan 239 peserta lainnya dari berbagai daerah hingga mancanegara.

Hal ini juga menjadi perhatian Bupati Bangka, Mulkan. Ia menilai Sandiaga Uno merupakan sosok yang sederhana.

“Kita lihat saja dari segi penampilan, bahkan beliau (Sandiaga) tidak mau diistimewakan,” ucapnya.

Ia juga bersyukur cuaca saat pelaksanaan acara tersebut cukup mendukung.

“Alhamdulillah cuaca hari ini cerah dan sangat mendukung pelaksanaan even kelas internasional. Saya sangat berterimakasih sekali pada pak menteri Sandiaga Uno yang hadir secara langsung, bahkan ikut menjadi peserta,” kata Mulkan.

Event Sungailiat Triathlon 2023 ini melombakan tiga kategori diantaranya Sprint Open Distance dan Sprint Local Distance dengan jarak renang 750 meter, sepeda 20 km, dan lari sejauh lima kilometer, Standart Distance dengan jarak renang 1,5 km, sepeda 40 km dan lari 10 km.

Kemudian Long Distance dengan jarak renang 1,9 km, sepeda 90 km, lari 20 km, dan kategori umur yang meliputi usia 20 sampai 30 tahun, 31 sampai 40 tahun serta usia di atas 50 tahun.(*)