Sembilan Peserta Sungailiat Triathlon Alami Keram

IMG 20230513 WA0003
Foto: Salah seorang peserta mendapatkan pertolongan pertama saat mengalami keram. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Sebanyak 24 personil Basarnas turut mengamankan event Sungailiat Triathlon di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (13/5/2023).

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan para personel tersebut nanti ditugaskan di daerah swim pos atau area renang peserta.

“Kalau dari Basarnas kita menurunkan 2 Rubber boat, Jetski dan Rigid Inflatable Boat untuk mendukung gelar acara bergengsi ini dan peralatan selam sudah kita standbykan di atas rubber boat untuk mempercepat respon time dalam penanganan, ” ungkapnya.

Ia juga mengatakan setiap alutsista ditempatkan beberapa rescuer yang siap memberikan pertolongan kepada para peserta.

“Kita berharap pada pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2023 yang diikuti 230 peserta yang terdiri dari dalam dan luar negeri dapat berjalan aman dan lancar terutama saat berenang di pantai,” tambahnya.

Oka mengatakan dalam ajang itu terdapat sembilan orang peserta yang mengalami cedera saat perlombaan tersebut berlangsung.

“Meskipun dalam pelaksanannya terdapat sembilan orang peserta yang mengalami cidera berupa keram, dan peserta tersebut dievakuasi oleh tim pengamanan swim post ke tim medis. Acara tetap berjalan dengan lancar dan tidak mengalami kendala berarti,” ungkap I Made Oka Astawa di tanjung pesona.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas