Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Muzahar Ditemukan 2 Mile dari Lokasi Hilang

180
×

Muzahar Ditemukan 2 Mile dari Lokasi Hilang

Sebarkan artikel ini
IMG 20230521 WA0002
Foto: Tim SAR saat mengevakuasi korban. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN — Sempat hilang saat menjaring ikan di Pantai Tanjung Kemirai, Desa Pasir Putih, Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan, Muzahar akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, Minggu (21/5/2023).

Pria 56 tahun itu ditemukan sekitar 2 Nautical Mile dari Last Known Position (LKP) pada pukul 08.10 WIB mengapung di permukaan air dalam kondisi meninggal dunia.

Sebelumnya Sabtu, 20 Mei 2023 Pukul 21.15 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang menerima informasi bahwa ada orang yang diduga hilang saat menjaring.

Berdasarkan data yang di himpun oleh petugas Command Center Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, korban Pada 20 Mei 2023 pukul 02.00 WIB berangkat ke pantai Tanjung Kemirai untuk menjaring ikan, biasanya korban kembali paling lambat pukul 15.00 WIB.

Namun hingga pukul 16.00 WIB dikarenakan korban belum kembali ke rumah maka Keluarga korban mencari di sekitar tempat biasanya menjaring ikan dan menemukan sepeda motor milik korban dan jaring korban di pinggir pantai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengatakan pihaknya menurunkan satu tim rescue unit SAR Toboali.

“Saat ini korban sudah dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan,” ungkapnya.

Ia mengatakan dengan ditemukannya korban Operasi SAR gabungan diusulkan untuk ditutup dan unsur yang terlibat kembali kesatuan masing-masing.

“Korban berhasil ditemukan jadi Operasi SAR gabungan ini resmi dibubarkan,” tegas Oka Astawa. (*)