Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Moto G Stylus 5G 2023 Mengusung Snapdragon 6 Gen 1 Terbaru

382
×

Moto G Stylus 5G 2023 Mengusung Snapdragon 6 Gen 1 Terbaru

Sebarkan artikel ini
Foto: Moto G Stylus 5G 2023.(net)

Motorola resmi merilis salah satu ponsel kelas menengah (mid-range) terbarunya yang bernama Moto G Stylus 5G 2023. Smartphone ini memiliki performa yang handal berkat dapur pacu berupa chip Snapdragon 6 Gen 1 terbaru yang disematkan padanya.

Dapur pacu tersebut mendapatkan dukungan kinerja dari sistem operasi Android 13, CPU Octa-core 2.2 GHz, dan GPU Adreno , dan 6GB RAM yang turut disematkan pada ponsel ini. Kolaborasi tersebut menjadikan kinerja ponsel ini semakin maksimal.

Smartphone ini hadir dengan dimensi bodi 162.8 x 73.8 x 9.2 mm dan bobot 202 gram. Tidak terlalu bongsor, yang memungkinkan pengguna bisa memegangnya dengan satu tangan. Selain itu, tangan juga tidak mudah letih meskipun menggenggam ponsel ini dalam waktu lama.

Ponsel ini mendukung kemudahan dan kenyamanan dalam visualisasi berkat layar LCD berteknologi IPS dan berukuran 6,6 inci yang diusungnya. Di samping port pengisian daya, terdapat pena digital (stylus) yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk menggambar dan membuat catatan.

Di bagian atas layar Moto G Stylus 5G 2023 terdapat punch-hole tempat kamera depan yang merupakan kamera pendukung. Kamera ini beresolusi cukup besar yaitu 16 MP, sangat cocok digunakan oleh pengguna untuk kebutuhan selfie atau swafoto.

Kamera belakang ponsel ini terdiri dari dua buah kamera, yaitu kamera utama dengan resolusi sebesar 50 MP (wide) dan kamera ultrawide dengan resolusi sebesar 8 MP. Berkat resolusinya yang tinggi, hasil tangkapan gambar kamera utama ponsel ini tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, kamera tersebut mampu melakukan perekaman video dengan kualitas 4K@30fps.

Moto G Stylus 5G 2023 mendukung jaringan internet 5G. Berkat dukungan jaringan tersebut, pengguna bisa merasakan asiknya berselancar di dunia maya dengan lancar. Jika pengguna berada di lokasi yang tidak mendukung jaringan 5G, pengguna masih bisa berinternet dengan lancar menggunakan dukungan jaringan 4G, HSPA, atau GSM.

Tidak perlu mengkhawatirkan isi ulang daya baterai dalam waktu cepat. Sebab, ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, pengguna bisa bermain ponsel sepuasnya tanpa harus sering-sering melakukan isi ulang daya baterai.