Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Kembali, TI Selam di Matras Memakan Korban

261
×

Kembali, TI Selam di Matras Memakan Korban

Sebarkan artikel ini
IMG 20220728 WA0000
Caption : Puluhan pekerja Tambang Inkonvensional di Perairan Mengkubung saat diberi himbauan.

INTRIK.ID, BANGKA – Seorang pekerja tambang timah Ponton Isap Produksi (PIP), Elok meninggal dunia saat sedang bekerja di Laut Matras, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Pria asal Lampung ini tewas tertimbun tanah sekitar pukul 11.00 WIB saat menyelam ke dasar laut pada jumat (25/5/2023) lalu.

Kepala Lingkungan Matras, Anggi Meisya mengatakan korban ditemukan oleh rekan kerjanya di dasar laut dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Pas lagi nyedot (pasir timah di bawah laut) kepegang sama bagian kaki kiri korban dan terhisap. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal di lokasi kejadian,” kata pria yang akrab disapa Achoy itu.

Ia mengatakan korban langsung dikirimkan ke pihak keluarga di Provinsi Lampung dan diurus oleh pihak CV tempatnya bekerja.

“Infonya korban sudah diurus sama CV tempatnya bekerja, tapi keterangan di lapangan kalau hari Jum’at biasanya CV libur,” lanjutnya.

Hingga kini, pihak PT Timah yang menaungi pertambangan timah masih belum memberikan informasi apapun terkait kecelakaan tersebut. (*)