Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Bangka Tengah Berikan Souvenir ke Menteri Suharso Monoarfa

185
×

Bangka Tengah Berikan Souvenir ke Menteri Suharso Monoarfa

Sebarkan artikel ini
IMG 20230516 WA0007
Foto: Joko Triadhi, Kepala Bappeda saat menerima penghargaan. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dalam Pameran UMKM Jakarta Expo Indonesia Emas di Jakarta Conventional Center Bangka Tengah menampilkan 10 Produk UMKM.

Bahkan, beberapa produk diberikan langsung sebagai souvenir kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Badan Perencanaan Nasional (PPN/Bapenas) Suharso Monoarfa saat mengunjungi stand produk UMKM Bangka Tengah di Senayan, Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Bangka Tengah (Bateng) Ali Imron mengatakan produk yang ditampilkan merupakan hasil olahan unggulan daerah.

“Ada food dan non-food seperti getas, keritcu, resam madu dan lainnya dari berbagai UMKM di Bangka Tengah, ” ucapnya kepada intrik.id.

“Tadi kita berikan souvenir produk UMKM juga kepada Kepala Bapenas berupa terasi, madu dan teh pelawan serta pada bubuk yang juga mendapat respon positif dari kepala Bapenas, ” lanjutnya.

Ali mengatakan jika ini adalah salah satu inovasi yang diunggulkan dalam Penghargaan Pembangunan Daerah yang dipersentasikan Bangka Tengah.

“Kita bantu pengemasan, logo halal dan juga ijin edar untuk para UMKM sebagai inovasi membantu 24 ribu UMKM kita, ” ujarnya.

Ali mengatakan, lewat pameran ini, Bangka Tengah ingin menunjukan bahwa produk UMKM Bangka Tengah bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional.

“Kita sekarang lebih gencar promosi produk kita kepada masyarakat luas dan pastinya dengan kita hadir disini menunjukan bahwa produk kita bisa bersaing secara Nasional maupun internasional,” tegas Ali.