Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

5 Cara Mengatasi Akun Facebook di Hack, Dijamin Berhasil!

916
×

5 Cara Mengatasi Akun Facebook di Hack, Dijamin Berhasil!

Sebarkan artikel ini
akun facebook di hack

Cara Mengatasi Akun Facebook di Hack – Hack merupakan tindakan kejahatan yang bisa menyerang akun FB orang. Adapun orang yang melakukan hack terhadap akun FB, maka dapat dengan mudah mengendalikan akun tersebut.

Dengan adanya hal tersebut, maka akhirnya orang-orang pun ingin mengetahui cara mengatasi FB di hack dengan mudahnya. Oleh karena itulah, berikut adalah cara-cara untuk mengatasinya:

Baca juga: 6 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook, Tips dan Triknya Ada Disini Nih!

Cara Mengatasi Akun Facebook di Hack

  1. Periksalah Email

Hal pertama yang dapat dilakukan pengguna untuk cara mengatasi FB di hack, yaitu bisa dengan memeriksa email. Lalu, hal tersebut dapat dilakukan ketika pengguna FB tidak dapat masuk atau login ke akunnya. Dengan adanya hal itu, maka FB nantinya akan mengirimkan email jika terdapat aktivitas yang mencurigakan pada akun pengguna.

Namun, pengguna juga dapat memilih bagian ‘Lupa Kata Sandi’, jika masih tidak bisa masuk ke akun FB melalui email. Dengan memilih bagian tersebut, maka pengguna akan diarahkan untuk menuju ke situs https://www.facebook.com/help/. Lalu, nantinya pengguna harus memasukkan akun FB beserta kata sandi yang benar.

  1. Gantilah Kata Sandi akun FB

Dalam mengatasi permasalahan ini, maka pengguna juga sangat perlu untuk mengubah kata sandi pada akun FB. Adapun cara melakukannya pun juga sangatlah mudah, yaitu dengan mengunjungi situs https://www.facebook.com/help/ juga dan masuk ke akun FB.

Lalu, pengguna pun bisa langsung memilih opsi ‘Ubah Kata Sandi’ yang ada di tampilan situs tersebut. Setelah memilih opsi tersebut, maka pengguna harus mengubah kata sandi sesulit mungkin.

Hal ini pun dilakukan agar tidak ada orang lagi yang mudah untuk melakukan hack terhadap akun FB pengguna. Setelah mengubah kata sandi tersebut, maka pengguna pun bisa langsung memilih opsi ‘Amankan Akun Anda’.  Lalu, adapun kriteria kata sandi yang baik dan aman digunakan oleh para pengguna FB, yaitu:

  • Kata sandi harus berbeda dengan akun sosial media lainnya milik pengguna
  • Gunakan kata yang tidak umum dan sulit
  • Pilih kata yang lebih panjang
  • Kata sandi tidak boleh sama dengan nama email, nomor telepon, ataupun tanggal lahir
  • Gunakan kata dengan perpaduan huruf kecil dan besar
  1. Pulihkan Akun FB

Jika setelah melakukan perubahan terhadap kata sandi, tetapi akun FB masih belum juga dapat dibuka, maka pengguna harus melakukan cara lainnya. Adapun cara yang dapat pengguna lakukan, yaitu dengan memulihkan akun FB tersebut.

Kemudian, untuk memulihkan akunnya pun, para pengguna hanya perlu mengunjungi situs https://www.facebook.com/login/identify saja.

Setelah mengunjungi situs tersebut, maka para pengguna bisa langsung mencari akun FB miliknya berdasarkan nama, nomor telepon, ataupun alamat email. Kemudian, jika sudah menemukan akun FB tersebut, maka pengguna bisa langsung mengikuti langkah-langkah yang diberikan oleh pihak FB.

  1. Gunakanlah Akun FB Orang yang Dikenal

Cara yang dapat dilakukan pengguna dalam mengatasi akun FB yang di hack, yaitu bisa memanfaatkan akun FB milik orang lain. Para pengguna bisa meminta bantuan kepada orang yang dikenalnya untuk mengatasi permasalahan ini. Adapun dalam melakukan cara ini pun sangatlah mudah, yaitu:

  • Masuk ke akun orang lain terlebih dahulu
  • Klik tombol titik tiga yang ada di bawah profil
  • Pilih opsi ‘Cari dukungan atau laporkan profil’
  • Klik opsi ‘Saya tidak dapat mengakses akun saya’
  • Pencet menu ‘Selanjutnya’
  • Pilih opsi ‘Recover this account’
  • Klik pilihan ‘Akun ini tidak lagi dapat di akses’
  • Masukkan akun email beserta password yang telah diubah dan pilih opsi ‘Selanjutnya’
  • Ikuti langkah yang diperintahkan pihak FB
  1. Laporkan Akun FB yang di-Hack

Jika pengguna masih tidak bisa mengakses akun FB miliknya setelah melakukan beberapa cara sebelumnya, maka bisa langsung melaporkan hal ini. Adapun cara yang dapat pengguna lakukan untuk melaporkan hal ini kepada FB, yaitu dengan melalui situs https://www.facebook.com/hacked.

Setelah itu, pengguna pun hanya perlu memilih opsi ‘Akun saya dibobol’ saja pada tampilan situsnya. Kemudian, nantinya situs akan menampilkan arahan dari pihak FB yang bisa dilakukan oleh para pengguna.

Itulah beberapa cara mengatasi FB di hack untuk membantu para penggunanya dengan sangat mudah. Lalu, dengan mengetahui hal tersebut, maka pengguna tidak perlu khawatir lagi karena permasalahan itu sudah bisa diatasi dengan cepat. Selain itu, pengguna atau pihak lainnya pun juga tidak akan dirugikan lagi oleh peretas atau hacker.