Scroll untuk baca artikel
SosialPendidikan

Rumah Yatim dan Quran Ananda Resmi Dibuka

261
×

Rumah Yatim dan Quran Ananda Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini
IMG 20230408 WA0015
Foto: Para pengurus saat meresmikan rumah Yatim dan Quran Ananda.

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Rumah Yatim dan Quran Ananda Yayasan Bina Insani Bangka Tengah resmi dibuka dan diresmikan, Sabtu (8/4/2/2023) di Bypas Koba.

Dalam persemian itu, Rumah Yatim dan Quran Ananda Yayasan Bina Insani Bangka Tengah membagikan 98 paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa disekitar rumah Quran tersebut.

“Alhamdulillah, telah dibuka dan diresmikan rumah yatim dan Quran Ananda Yayasan Bina Insani Bangka Tengah di Bypas Koba. Semoga ini menjadi barokah untuk kita semua,” ucap Ketua Rumah Quran dan Yatim Ananda, Ustadz Ali.

Ia juga mengatakan, pihaknya sudah membuat program pertama yaitu taman pendidikan Alquran di Rumah Yatim dan Quran.

“InsyaAllah ini tahun ajaran baru bagi siapapun yang mau belajar Quran disini. Dan pendaftarannya sudah kita buka, ” ungkapnya.

Ali melanjutkan, Rumah Quran dan Yatim ini nantinya akan dijadikan rumah pondok untuk para penghafal Quran dan anak yatim piatu yang ingin tinggal dan belajar.

“Kami mengajak para donatur untuk membantu pembangunan dan kemajuan Rumah Yatim dan Quran Ananda ini agar bisa bermanfaat untuk hajar orang banyak, ” tutupnya.

Sementara itu, Ade Kelana selalu Pembina Rumah Yatim Quran Ananda mengatakan, pihaknya akan berusaha mensupport pengurus Rumah Yatim dan Quran Ananda.

“Mereka pasti butuh dukungan untuk pengelolaan. Jadi kami juga sebagai pembina akan berusaha membantu para pengurus nantinya, ” ucapnya singkat.

Ade berharap, seluruh pengurus Rumah Yatim dan Quran Yayasan Bina Insani Bangka Tengah tetap istiqomah dalam menjalankan tugas dan komitmennya.