Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Kaget Disapa Pj Gubernur, Petugas Pos BKPSDM: Baru Kali Ini Gubernur Pagi-pagi Jalan ke Kantor 

184
×

Kaget Disapa Pj Gubernur, Petugas Pos BKPSDM: Baru Kali Ini Gubernur Pagi-pagi Jalan ke Kantor 

Sebarkan artikel ini
IMG 20230403 WA0011

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu mengawali aktivitas paginya dengan jalan sehat mengelilingi kawasan Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Babel, Senin (03/04/2023).

Suganda melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Babel, Dinas Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Babel, Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Babel, dan Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Babel.

Suganda mengungkapkan bahwa dengan melakukan kunjungan di pagi hari diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan kerja aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pahami bersama, bahawa disiplin tinggi dan etos kerja merupakan kunci keberhasilan suatu organisasi,” ujar Suganda.

Saat mengunjungi BKPSDM, Suganda menyapa petugas pos, Viq Suripan dan Syamsul Rijaldi yang sedang berjaga.

“Bagaimana aman? Kamu kenal saya?” tanya Suganda.

“Aman pak. Belum pak.” jawab Viq.

Rekan kerjanya langsung memberitahu bahwa yang sedang bertanya adalah Pj. Gubernur Suganda. Viq terkejut, segera menjulurkan tangan dan meminta untuk berswafoto.

“Saya terkesima, baru kali ini Gubernur pagi-pagi jalan ke kantor. Biasanya pihak kepolisian yang mengecek.” jawab Viq.

Saat tiba di BPKP, Suganda memberikan apresiasi kepada Kepala Perwakilan BPKP Babel yang telah sampai di kantor pukul 06:30 WIB.

“Patut dicontoh, jika seorang pemimpin menghendaki bawahan berintegritas, maka ia harus menjadi role model. Jika pemimpin menghendaki bawahan yang memiliki etos kerja, disiplin, amanah, dan tepat waktu, maka ia harus dapat menunjukan kepada bawahan sifat-sifat tersebut. Seluruh hal ini perlu dilakukan seorang pemimpin dalam upaya membangun kepercayaan bawahan, sehingga dapat terbentuk team work yang solid.” ujar Suganda.

Suganda juga memberikan apresiasi kepada Bakuda Babel atas pencapaian relisasi pendapatan APBD Babel Tahun Anggaran 2022.

“Pencapaian luar biasa, tertinggi nasional. Pertahanan dan tingkatkan kinerja gemilang tersebut.” ujar Suganda.

Pegawai Harian Lepas (PHL) Bakuda Edo menjelaskan bahwa atas prestasi tersebut, kini sarana dan prasarana kantor akan dilakukan peremajaan.

“Sebagai bentuk apresiasi atas penyerapan pajak diatas 100 persen, kantor kami akan direnovasi. Tentunya hal ini memotivasi kami untuk bekerja lebih baik lagi,” ujar Edo.

Saat meninjau OPD, Suganda selalu menegaskan bahwa penting untuk menjaga pemeliharaan sarana dan prasarana lingkungan kantor.

“Saya mendorong seluruh OPD untuk memastikan bahwa pemeliharaan sarana dan prasarana sudah dilakukan secara optimal, sehingga pengeluaran biaya yang dikeluarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tepat sasaran. Ingat, seluruh sarana dan prasarana pemerintah dapat terwujud karena masyarakat. Jaga amanah itu.” tegas Suganda, (*/red)